Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Tas Hermes

Keponakan SetNov Beli Tas Hermes untuk Eks Sekjen Kemendagri

Jakarta, Detik Sumsel- Keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi, mengaku pernah menyerahkan tas mewah merk Hermes kepada Diah Anggraini.

Diah kala itu menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri.Hal itu disampaikan Irvanto saat menjalani sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Saya yang ambilkan (tasnya) ke tokonya. Saya disuruh Pak Andi (Narogong), dikasih uang untuk beli tas,” ucap Irvanto dihadapan Majelis Hakim.

Setelah membeli tas, Irvanto langsung menuju Hotel Grand Hyatt. Disana, Andi dan dua saudaranya, Vidi Gunawan dan Dedi Priyono sudah menunggu.

Baca Juga :   Dinkes Bakal Luncurkan Layanan Darurat Melalui PSC 119

Tak lama, Diah datang dan masuk ke ruang VIP bersama Andi. Tak mewah itupun diserahkan ke Diah.

Meski cukup meyakinkan, cerita Irvanto ini sudah pernah dibantah Diah. Saat dihadirkan sebagai saksi, Indah membantah menerima tas Hermes dari Irvanto. Diah juga mengaku tak pernah ke Grand Hyatt.

Dalam kasus ini, Irvanto didakwa menjadi perantara uang suap untuk mantan Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto. Bersama Made Oka Masagung, Irvanto diduga terlibat dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP tahun 2011-2013.

Baca Juga :   Hasil Pengecoran Jalan TMMD Kodim 0722 / Kudus Sudah Nampak

Irvanto juga didakwa merekayasa proses lelang dalam proyek pengadaan e-KTP. Dia juga didakwa menjadi perantara suap untuk sejumlah anggota DPR RI.(net)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Resmikan Gedung IBI, Bupati Berikan Apresiasi

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto meresmikan gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *