Pemprov
Pelaku pencurian kotak amal yang diamankan di Polsek Sukarami Palembang

Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Sukarami kembali mengamankan pelaku pencurian kotak amal di masjid Istiqomah Jalan Sukabangun II Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami, Palembang Minggu (17/1/2021)

Pelakunya adalah Juherdi alias Udit (27) warga Jalan Sukawinatan Kelurahan Sukajaya Kecamatan, Sukarami, Palembang. Saat beraksi pelaku menggunakan jaket ojek online aksi pelaku diketahui warga hingga ia diamankan lalu diserahkan ke Polsek Sukarami.

Barang bukti kotak amal yang dicuri pelaku di masjid Istiqomah Jalan Sukabangun II Palembang

Kapolsek Sukarami Kompol Satria Dwi Darma melalui Kanit Iptu Hendri Permana mengatakan Polsek Sukarami mengamankan satu pelaku pencurian kotak amal di Jalan Sukabangun II Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang dari laporan warga sekitar Minggu (17/1/2021).

Baca Juga :   HD Minta Pertamina RU III Buat Binaan Khusus Tanggulangi Karhutla

“Iya kami berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian kotak amal, yang dimana pelaku ini saat beraksi menggunakan atribut ojek online,” kata Hendri saat di konfirmasi Senin (18/1/21)

Saat beraksi pelaku terlihat saksi masuk ke dalam Masjid pelaku mengenakan sepatu dan baju jaket menuju ke arah kotak amal dengan ukuran besar, saat diangkat kotak tersebut tidak bisa dibawa karena dipasang rantai maka pelaku berpindah ke kotak amal yang lainnya.

Pelaku lalu mengambil kotak amal yang berada di samping mimbar saat akan dibawa keluar masjid, ada yang melihat dan pelaku langsung melarikan diri. Tapi aksinya berhasil diamankan oleh warga dan anggota opsnal yang saat itu sedang hunting mengamankannya.

Baca Juga :   Ini Ciri-Ciri Hamil Anak Perempuan

“Ketika anggota kami melintas TKP pelaku pun langsung diamankan lalu dibawah ke Polsek Sukarami Palembang. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti kotak amal berisikan uang Rp. 300 ribu, jaket dan sepatu milik pelaku. Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan,” tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Jadi Pilot Project Pengembangan Potensi Desa

Muaraenim, Detik Sumsel- Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menginginkan desa Seleman kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *