Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Kepergok Korbannya, Ruslan Babak Belur Dihajar Massa

Kepergok Korbannya, Ruslan Babak Belur Dihajar Massa

Tanggal : Pukul :
344
0
Ruslan Abdul Gani pelaku Curanmor yang babak belur dihajar massa

Palembang, Detik Sumsel — Belum sempat membawa kabur motor yang dicurinya dikawasan Plaju Palembang. Ruslan Abdul Gani (34) malah babak belur setelah dihajar warga lantaran aksi pencurian yang dilakukan dipergoki pemilik rumah.

Setelah babak belur, Ruslan yang tinggal di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Lorong Kedukan Bukit II, Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II diserahkan ke Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dihadapan polisi, bapak dua anak ini mengaku ia ikut mencuri motor karena diajak temannya Debi. Saat itu, ia dan Debi berangkat dari rumahnya di Lorong Kedukan Bukit II dengan berboncengan sepeda motor.

Lalu menuju kekawasan Plaju. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) keduanya langsung melancarkan aksinya mencuri sepeda motor yang terparkir dihalaman rumah korban.

Namun yang dilakukan keduanya gagal karena dipergoki korban sehingga mereka diteriaki maling beruntung nasib Debi lebih baik sehingga ia lolos dari kepungan massa.

“Yang ngambek motor Debi, aku cuma ngawasi situasi be, waktu Debi ngambek motor itu ketahuan. Debi langsung belari aku dak sempet lagi jadi aku ditangkap massa,”ujarnya Kamis (5/12).

Ruslan yang juga merupakan residivis dalam kasus copet ini mengaku ia dan Debi sengaja mencari mangsa dengan berkeliling mencari sepeda motor yang akan dicuri. “Kato Debi payo kito cari motor , jadi aku melok be kareno butuh duet untuk sehari – hari ,”ungkapnya.

Sementara itu , Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Yusta Alpiani melalui Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi membenarkan bahwa anggota Unit IV telah mengamankan tersangka pencurian sepeda motor. ” Sudah diamankan , untuk satu pelaku lagi masih dalam pengejaran ,” pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here