Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Penandatangan penyerahan pimpinan BI di hadapan Gubernur BI Ferry Warjiyo di kantor BI perwakilan Palembang, Kamis (10/01).

Kepala UMKM Resmi Pimpin BI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Bank Indonesia (BI) resmi melantik Yunita Resmi Sari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) BI, menjadi Kepala Perwakilan BI Sumsel menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Rudy Hairuddin.

Dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan di Kantor Perwakilan BI Sumsel dipimpin langsung Gubernur BI, Ferry Warjiyo, di kantor BI Palembang, Kamis (10/01) kemarin.

Ferry mengatakan, Yunita diyakini dapat membawa ekonomi Sumsel lebih baik lagi. Apalagi ia sudah sangat berpengalaman di bidang UMKM.

“Dia sampai mendapat julukan Ibunya UMKM. Lebih dari 500 UMKM telah sukses di bawah kepemimpinan Yunita,” katanya.

Ferry berharap UMKM di Sumsel akan semakin berkembang dan nantinya bisa merambah pasar internasional.

Baca Juga :   Diduga Melanggar, Ketua PN Palembang Diperiksa Bawas MA

“UMKM Sumsel ini potensial sehingga nantinya di tangan dingin pimpinan baru BI bisa lebih maju, kopi Sumsel, dan pariwisata akan lebih dikenal dunia,” jelas Ferry.

Ia menuturkan, kondisi perekonomian Sumsel ke depannya masih stabil atau meningkat dibanding pencapaian tahun lalu.

Sebagai catatan, pada triwulan III/2018 lalu perekonomian Sumsel tumbuh mencapai 6,1 persen atau melampaui nasional yang hanya sebesar 5,1 persen.

Sedangkan dari sisi inflasi diharapkan terkendali dengan kisaran 2,74 persen atau juga di bawah rata-rata inflasi nasional.

“Harapannya ekonomi Sumsel tahun ini bisa tumbuh di atas angka 5,8 persen dan inflasi berada pada angka 3,2 persen,” ujarnya.

Baca Juga :   FKMD Sumsel Evaluasi Kinerja HDMY

Sementara, Kepala perwakilan BI Sumsel, Yunita Resmi Sari berkomitmen akan membawa kemajuan bagi UMKM di Sumsel sehingga nantinya bisa menjadi percontohan nasional.

“Produk UMKM Sumsel akan kita tingkatkan dan akan dibawa ke pasar nasional global sehingga bisa semakin dikenal luas,” katanya.

Menurut dia, produk kopi Sumsel yang berasal dari pelaku UMKM pun akan sangat potensial dikembangkan mengingat komoditas ini juga sudah diminati oleh warga negara asing seperti Malaysia, India, dan lainnya.

“Produk kopi ini nantinya akan disinergikan mulai dari hulu ke hilir mulai dari produksi hingga pemasaran,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Virus Corona Masih Mewabah, Pengunjung Wisata Religi Alquran Al Akbar Tetap Ramai

Palembang, Detik Sumsel — Meski pandemi Covid 19 belum menghilang, tidak menyurutkan animo masyarakat kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *