Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Kepada Pemudik Sepeda Motor, Ini Himbauan Kapolda Sumsel

Kepada Pemudik Sepeda Motor, Ini Himbauan Kapolda Sumsel

Tanggal : Pukul :
287
0

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menghimbau kepada calon pemudik jarak jauh agar tidak menggunakan sepeda motor. Kalau pun terpaksa menggunakan sepeda motor, agar dicek mulai dari kelengkapan surat menyurat.

“Motor yang akan digunakan untuk mudik harus dalam kondisi baik bila perlu cek dulu ke bengkel mulai dari ban sampai rem nya dan tidak kalah pentingnya pengendara nya juga harus sehat tidak membawa muatan yang berlebihan dan gunakan sepatu, sarung tangan dan jaket yang tebal,”ujarnya disela-sela apel operasi ketupat dihalaman Mapolda Sumsel Selasa (28/5).

Lanjutnya, jika sudah dirasakan cukup aman dibawa untuk mudik baru dijalankan karena keselamatan diri di jalan harus diutamakan. “Untuk keamanan di jalan pemudik jangan merasa takut karena polisi sudah menjamin keamanan pemudik mulai dari lintas timur, lintas tengah kami sudah menyiapkan Sniper ditambah lagi dengan 39 Pospam yang kami dirikan untuk memantau pemudik,”tambahnya.

Sedangkan untuk kerusakan jalan, sudah diperbaiki oleh Balai Besar jalan dan jembatan kementerian pekerjaan umum dan mereka pastikan sebelum arus mudik semua jalan sudah bisa dilalui oleh pemudik.

“Dalam rapat bersama kami pihak kementerian pekerjaan umum berjanji semua kerusakan jalan sudah diperbaiki dan akan selesai sebelum arus mudik dan dipastikan jalan bisa dilalui pemudik,”pungkasnya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here