Iklan
Pemprov
Kenalkan Hukum Kepada Siswa, Jaksa di OKU Timur Lakukan Ini
Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH Mhum saat memberikan pemahaman hukum dihadapan siswa SMP di OKU Timur

Kenalkan Hukum Kepada Siswa, Jaksa di OKU Timur Lakukan Ini

Martapura, Detik Sumsel — Sebanyak 200 pelajar SMP dan SMA dari zona 8 di OKU Timur mengikuti acara penyuluhan dan penerangan hukum yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini merupakan program Jaksa

Masuk Sekolah (JMS) yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Semendawai Barat.

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH Mhum menjadi Inspektur Upacara serta memberikan pemahaman dan pengenalan lembaga Institusi Kejaksaan di hadapan ratusan pelajar.

Dalam kegiatan JMS ini, setiap masing-masing Kasi yang berada di Kejari OKU Timur menerangkan tugas dan fungsi masing-masing bidang. Selain itu juga para Kasi mencontohkan cara penanganan perkara pada masing-masing bidang.

Baca Juga :   Polres Lahat Ringkus Pembeli dan Pengedar Daun Setan

“Dalam kegiatan JMS ini, setiap kasi juga memberikan pemahaman terhadap tugas dan fungsi dari Kejaksaan. Serta, setiap kasi juga mencontohkan dalam menangani perkara di masing-masing bidang,” kata Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH Mhum melalui Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari OKU Timur Yul Khaidir Fitrizal SH mengatakan

Lalu dirinya juga menyampaikan, seusai pengenalan seputar tugas dan fungsi Kejaksaan. Pihaknya juga mengajak pelajar untuk melakukan sesi tanya jawab. Bagi pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan maka pelajar mendapatkan souvenir yang diserahkan langsung oleh Kajari OKU Timur.

Baca Juga :   Hore, THR Anggota DPRD dan ASN Lahat Segera Cair

“Program jaksa masuk sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan tujuan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum,” terangnya.(rdn)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Waspada, Modus Penipuan Baru Lewat Serang Warga Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Unit Pidsus Satreskrim Polres Lahat kali ini mengimbau, kepada masyarakat pengguna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *