Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Kenalkan Astra Motor Lewat CSR

Kenalkan Astra Motor Lewat CSR

Tanggal : Pukul :
324
0
Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus di Unika Charitas, Selasa (16/10).

Palembang, Detik Sumsel – Untuk memperkenalkan Astra Motor dan PT Astra Internasional pada mahasiswa melalui Corporate Social Responcibility (CSR), Astra menggelar kegiatan Company Profile Presentation & Job Fair di Unika Musi Charitas Palembang.

Sebagai salah satu perusahaan Astra Internasional dengan produk sepeda motor Honda, sejak didirikan tahun 1970 lalu dengan nama Honda Division, Astra Motor dahulu merupakan main distributor sepeda motor Honda terus tumbuh pesat hingga saat ini. Bahkan untuk wilayah Sumatera sendiri, Astra Internasional sudah memiliki 15 outlet yang menjual secara resmi kendaraan roda dua dengan brand Honda.

Saat ini, Astra Motor merupakan main dealer yang mencakup dua belas wilayah (region) di seluruh Indonesia. Adapun wilayah-wilayah tersebut mencakup Palembang, Bengkulu, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, NTB, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Jayapura, Samarinda, dan JHC atau AMJ.

“Di Sumsel sendiri Astra Motor memiliki 15 outlet resmi yang tersebar di Sumsel, yaitu dealer Astra Motor Baturaja, Astra Motor Tugumulyo, Astra Motor Indralaya, Astra Motor Muara Enim, Astra Motor Prabumulih, Astra Motor Talang Kelapa, Astra Motor Lahat, Astra Motor Sungai Lilin, Astra Motor Simpang Periuk, Astra Motor Belitang dan lima dealer penjualan di Palembang Astra Motor Plaju, Astra Motor Basuki Rahmat, Astra Motor Sako, Astra Motor Sukarame dan Astra Motor Veteran” ujar Jelas Retail Manager Astra Motor Sumsel, Firman, Selasa (16/10).

Sementara itu, Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus berkesempatan untuk berbagi tips dan trik dalam menghadapi dunia kerja kepada mahasiswa dan mahasiswi Unika Musi Charitas.

Dalam presentasinya, Ronny membawakan materi Winning The Future, yaitu bagaimana gambaran dunia kerja yang ada pada saat ini serta kiat-kiat memenangkan persaingan dalam memasuki dunia kerja. Bekal inilah yang diharapkan dapat membuka mindset para mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

“Tidak hanya memperkenalkan Astra International & Astra Motor saja, namun kami berharap nantinya rekan-rekan yang memiliki kualifikasi sesuai standar perusahaan tentu akan memiliki kesempatan untuk bergabung bersama kami, untuk itulah kami juga mengadakan job fair disini sebagai ajang pencarian calon karyawan dari Unika Musi Charitas,” jelas Ronny.

Sedangkan Kasubag Bidang Kesejahteraan Mahasiswa Unika Musi Charitas, Mathius Syafrianto mengatakan, pihaknya menyambut baik dan senang dengan kegiatan yang diadakan Astra motor Sumsel, selain menjadi ajang kebersamaan, kehadiran Astra Motor di Unika Musi Charitas diharapkan dapat menciptakan kerjasama yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kita menyambut baik kegiatan ini, semoga nantinya lulusan dari Unika Musi Charitas yang memenuhi kualifikasi sesuai standar Astra juga dapat diterima berkerja dan memiliki jenjang karir yang baik. Tentu menjadi sebuah kebanggaan civitas akademika dimana lulusannya dapat diterima dan berkerja di perusahaan multinasional sekelas Astra,” ujar Mathius. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here