Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Kenakan Tanjak dan Gandek, AMKPD Peduli Asap Bagi bagi Masker

Kenakan Tanjak dan Gandek, AMKPD Peduli Asap Bagi bagi Masker

Tanggal : Pukul :
218
0
Keluarga besar Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) melakukan kegiatan sosial bagi bagi masker dibawah Flay Over simpang Polda

Palembang, Detik Sumsel — Dengan mengenakan pakaian adat Palembang Tanjak dan Gandek. Keluarga besar Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) turun ke jalan melakukan kegiatan sosial bagi bagi masker kepada pengendara motor dan pejalan kaki di bawah Flay Over simpang Polda dan Flay Over Jakabaring Sabtu (21/9).

Ketua umum AMKPD Pusat Dr Alfa Siti Azizah Gadja Nata Sp.OG melalui Wakil ketua umum AMKPD H TA Brata AB SE MM mengatakan kegiatan sosial peduli asap yang dilakukan AMKPD pusat dengan membagikan 4000 masker kepada pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor di dua lokasi yakni bawah flay over Polda Sumsel dan flay over Jakabaring.

“4000 masker ini sumbangan Raden Aguscik Johar anggota AMKPD pusat. Dengan dibagikan masker ini diharapkan kesadaran masyarakat meningkat untuk selalu menggunakan masker selama kabut asap berlangsung,”katanya.

Menurutnya, kabut asap yang sangat pekat terjadi sekarang ini sangat rentan menyerang kesehatan terutama Inspeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) selain menyerang tenggorokan asap ini juga bisa menyerang paru paru hingga syaraf.

“Pembagian masker yang kami lakukan ini hanyalah sebagai pancingan diharapkan masyarakat dapat secara mandiri mengenakan masker terutama saat beraktivitas diluar ruangan,”harapnya.

Selain membagikan masker keluarga besar AMKPD pusat mengajak masyarakat untuk melestarikan pakaian adat Palembang dengan mengenakan Tanjak bagi pria dan menggunakan Gandek bagi wanita dalam kesetiap kesempatan terutama dalam acara resmi.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here