Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Kemdagri Perjelas Desa Muara Lawai Masuk Kabupaten Lahat

Kemdagri Perjelas Desa Muara Lawai Masuk Kabupaten Lahat

Tanggal : Pukul :
277
0
Kemdagri Perjelas Desa Muara Lawai Masuk Kabupaten Lahat
ASN Bagian Adminitrasi Kewilayahan dan Otonomi Daerah saat mengecek salinan Permendagri terkait batas wilayah. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Usai melalui proses panjang, akhirnya batas wilayah Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Muara Enim dipertegas. Harapannya kedepan tidak ada lagi permasalahan mengenai batas wilayah, seperti kejadian di Dusun IV, Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, yang sempat diklaim Kabupaten Muara Enim sebagai wilayahnya.

Sekda Lahat, H Januarsyah Hambali SH, melalui Kabag Administrasi Kewilayahan dan Otonomi Daerah, Drs Syamsul Bahri Msi membeberkan, sebelumnya draft keputusan ini telah dibawa ke Biro hukum Kemendagri Ditjen Bina Andministrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri Kabupaten Lahat. Permendagri mengenai batas wilayah itu pun, kini telah ditandatangani Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian.

Baca Juga :   MA Batalkan Kenaikan Iuran, Pemkab Lahat Pertimbangkan Apakah Kembali ke BPJS

“Salinannya kita terima bulan Maret lalu. Adanya Permendagri ini bisa menjadi kepastian hukum bagi masyarakat kita,” ujar Syamsul, Rabu (8/4).

Lanjutnya, dengan adanya Permendagri ini maka luas wilayah dan batas administrasi dapat diketahui dengan jelas. Sehingga harapan ke depan tidak ada permasalahan, saling klaim batas wilayah dengan Kabupaten/Kota tetangga.

“Untuk dengan Kabupaten Muara Enim, sudah selesai. Batas wilayah dengan Kabupaten Empat Lawang, dalam proses draft ke Kemendagri. Sedangkan dengan MURA dan Pagaralam, dalam proses pembahasan.(heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here