Iklan

Detik
Pemprov
Kembangkan Pendapatan Desa Lewat Embung
Kepala Desa Purwosari, Muhammad Taufiq memperkenalkan potensi desanya berupa embung seluas dua hektar

Kembangkan Pendapatan Desa Lewat Embung

Martapura Detik Sumsel – Embung di perbatasan Desa Purwosari Kecamatan Belitang II dengan Desa Nusa Agung Kecamatan Belitang III berpotensi dijadikan sebagai lokasi wisata baru. Luas areal secara keseluruhan yang sudah dibebaskan untuk embung tersebut mencapai dua hektare yang dibangun menggunakan dana APBN desa 2018 lalu.

Kepala Desa Purwosari, Muhammad Taufiq menjelaskan, waterboom ini dibangun dari dana desa pada tahun 2018 lalu dan saat ini telah berhasil mendatangkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Ide pembangunan wahana bermain anak tersebut diperoleh berdasarkan hasil musyawarah bersama kalangan masyarakat di desa. Mereka memutuskan untuk membangun sarana yang mendatangkan pendapatan bagi masyarakat dan desa. Embung ini merupakan potensi desa yang nantinya akan jadi tempat wisata masyarakat khususnya di kecamatan Belitang II ataupun masyarakat di OKU Timur,” jelas kades yang hampir habis masa jabatannya, Jumat (10/7).

Baca Juga :   10 Pelaku Perambahan Hutan di Lahat Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dampak dari pembangunan tempat bermain ini, juga telah menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di desa. Sebab, pekerja di wahana bermain ini 100 persen warga desa yang selama ini belum memiliki pekerjaan tetap.

“Objek wisata yang dibangun di atas lahan dua hektar ini diharapkan mampu memberikan dampak ekonomi terhadap warga Purwosari dan sekitarnya,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *