Detik
Alberto Goncalves ( foto : INASGOC )
Alberto Goncalves ( foto : INASGOC )

Kembali Perkuat SFC, Beto Usung Optimisme

Palembang, Detik Sumsel-Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves tetap optimistis, tim yang dibelanya bisa tetap bertahan di kompetisi Liga 1 pada musim depan. Meskipun kondisi Laskar Wong Kito saat ini berada di peringkat 16 klasemen sementara atau zona degradasi.

Untuk merealisasikan target tersebut, pemain naturalisasi asal Brazil ini mengaku siap memberikan kemampuan terbaiknya pada dua laga terakhir, menghadapi Mitra Kukar di kandang dan Arema FC pada laga away. Demi merebut kemenangan dan menyapu bersih 6 poin tersisa.

Seperti diketahui, Beto bersama Zulfiandi memang sudah bisa bergabung bersama SFC saat laga kontra Mitra Kukar, Jumat (30/11) mendatang. Pasca memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 melawan Filipina, Minggu (25/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Baca Juga :   Kejar Pertumbuhan Aset Capai Rp 27 Triliyun di Akhir Tahun

“Saya sudah berkoordinasi dengan tim pelatih. Saya memang masih bermain bersama timnas (25/11) terlebih dulu. Tapi mulai Selasa (27/11) nanti, saya sudah mengikuti latihan bersama pemain SFC lainnya. Saya juga sudah meminta izin untuk beristirahat selama satu hari,” ujarnya saat dihubungi Minggu (25/11) sore.

Menurut pemain bernomor punggung 9 ini, dirinya memang mengajukan izin sehari untuk recovery, pasca melakoni laga terakhir kontra Filipina. Agar bisa lebih maksimal dalam mengikuti materi latihan yang akan diberikan oleh Pelatih Alfredo Vera.

Eks pemain Persipura ini menambahkan, selama bergabung dengan timnas. Dia tetap memantau perkembangan tim dan tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada rekan-rekan lainnya. Karena perjuangan belum selesai dan masih ada kesempatan yang bisa diraih, hingga berakhirnya kompetisi.

Baca Juga :   Pertempuran Terus Berlanjut di Tripoli

“Hampir setiap hari saya berkomunikasi dengan Yu Hyun Koo, Viscarra dan pemain lainnya. Saya juga percaya peluang SFC belum  tertutup dan masih ada 2 laga yang bisa menentukan nantinya. Kami siap bermain maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih SFC Alfredo Vera menyebut kembalinya Beto dan Zulfiandi diakuinya akan menambah daya gedor tim asuhannya, dalam menghadapi dua laga penentu melawan tim berjuluk Naga Mekes dan Singo Edan nanti.

“Tambahan pemain tentunya akan sangat membantu, apalagi mereka adalah pemain timnas. Namun bukan berarti semuanya akan menjadi lebih mudah, kami tetap harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan nantinya,” ucapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Ekonomi Sumsel di Prediksi Membaik pada 2021

Palembang, Detik Sumsel – Bank Indonesia (BI) optimistis, pemulihan ekonomi nasional akan terwujud pada 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *