Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Kematian Santri Ponpes Raudhatul Ulum, Polsek Indralaya dan Polres OI Belum Terima...

Kematian Santri Ponpes Raudhatul Ulum, Polsek Indralaya dan Polres OI Belum Terima Laporan

Tanggal : Pukul :
3382
0
Suasana pondok pesantren Raudhatul Ulum di Sakatiga, Kabupaten Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel — Keluarga korban Finanda Juni Harta (14) salah satu santri pondok pesantren Raudatul Ulum, Sakatiga, Kabupaten Ogan Ilir mendapat kabar kalau Juni telah meninggal pada Senin (22/10) malam sekitar pukul 01 : 00 WIB.

“Kami mendapat kabar bahwa Juni sakit sekitar pukul 23 : 00. Berselang beberapa jam atau sekitar pukul 01.00 Wib, kami mendapat kabar lagi kalau Juni sudah meninggal,”ujar Senen paman korban saat dihubungi via telepon seluler nya Selasa (23/10) malam.

Mendapat kabar tersebut lanjutnya, keluarga langsung menuju ke Ponpes Raudhatul Ulum, dengan menggunakan ambulan jasad almarhum Juni dibawa pulang ke Muba. Baru disiang harinya, keluarga melihat ada kejanggalan dengan meninggalnya almarhum.

“Kejanggalan yang kami temukan ditubuh Juni ada luka memar. Kami berinisiatif membawanya ke RS Bayangkara untuk dilakukan otopsi. Sekarang masih di rumah sakit menunggu hasil outopsi,”terangnya.

Sementara, saat dikonfirmasi kepada pihak Ponpes RU Sakatiga, membenarkan benar adanya santri yang meninggal dengan umur 14 tahun kelas II Tsanawiyah (MTS) .

“Memang dari sore sakitnya, dibawa ke Puskesmas, Indralaya tidak sanggup, jadi dibawa ke RSUD Tanjung Senai, dan meninggal di RSUD Tanjung Senai,” kata pihak pondok RU yang enggan disebutkan namanya.

Sedangkan dari pihak kepolisian baik dari Polsek Indralaya maupun Polres Ogan Ilir saat belum mengetahui masalah ini.

“Saya lagi sakit pak, lagi di Palembang, belum monitor juga, nanti saya taya sama anggota,” ujar Kapolsek Indralaya, AKP Bambang.

Kasat Reskrim Polres Indralaya, AKP Malik juga tidak mengetahui hal tersebut. “Belum ada laporan dari anggota kita, nanti kita cari tahu,”tandasnya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here