Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Banyuasin Kemacetan Bertambah Parah, Ini Kata Kadishub Banyuasin

Kemacetan Bertambah Parah, Ini Kata Kadishub Banyuasin

Tanggal : Pukul :
1105
0
Kemacetan Bertambah Parah, Ini Kata Kadishub Banyuasin
Tampak kemacetan di sejumlah titik di wilayah Banyuasin.

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Kondisi kemacetan lalu lintas di Jalan Palembang – Betung hingga saat ini belum menemukan titik terang. Bahkan, kemacetan ini sudah berlangsung hingga satu bulan bulan lebih.

Setidaknya ada beberapa titik kemacetan yang terjadi di jalan yang menghubungkan Palembang – Banyuasin, yakni di Sembawa, Air Batu, Pasir Putih, Simpang Kantor Camat Talang Kelapa SPBU Sukajadi, dan di Depan Pabrik Mayora.

Baca Juga :   Karang Agung Ilir ke Pelabuhan TAA 10 Menit

Pantauan Detik Sumsel Kemacetan tersebut dipicu oleh tidak adanya drainase di tepi jalan, dan jalan yang makin rusak, sehingga memaksa pengendara agar lebih ekstra waspada ketika melintas.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin Antoni Liando mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya dengan berkoordinasi via telepon maupun menyurati balai besar untuk segera memperbaiki jalan yang rawan kemacetan.

“Dana dari Kabupaten tidak mungkin untuk memperbaiki jalan tersebut, mengingat itu merupakan jalan negara, sebab ini tugas balai besar untuk memperbaiki jalintim tersebut,” katanya saat dikonfirmasi Selasa (14/1).

Baca Juga :   Klaim Terima 40 Penghargaan Nasional

Dirinya menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Polres Banyuasin untuk mengawasi dimana saja titik jalan macet, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hingga saat ini balai besar sedang berupaya untuk memperbaiki, karena masih menunggu anggaran darurat,” pungkasnya.(Bra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here