Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Turut Berduka Cita
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
M.Yunus Ayah Almarhum Satria saat menerima penghargaan dari Bupati dan Kapolres OKU.

Keluarga Satria Terima Penghargaan

Baturaja, Detik Sumsel — Bupati OKU Kuryana Aziz dan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari memberikan penghargaan kepada keluarga Satria korban penembakan yang tewas saat hendak mencoba menggagalkan aski pencurian sepeda motor di Lorong Ogan kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur pada 12 Oktober lalu.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz dan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari kepada ayah Satria, M yunus usai upacara peringatan hari Sumpah Pemuda dihalaman Kantor Pemkab OKU.

“Sama tadi Kapolres juga memberikan penghargaan” Kata Kuryana saat dibincangi detiksumsel.com, Senin (29/10).

Dikatakan Kuryana, penghargaan ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kepada keluarga almarhum Satria. Sebagai masyarakat, Satria dianggap telah berpartisipasi dalam membantu keamanan. “Makanya kita berikan penghargaan” Ucapnya.

Kedepan Kuryana berharap, kasus begal ini tidak terjadi lagi. “Namun itu tadi pelaku begal ini makin nekat buktinya beberapa waktu lalu kejadian begal terjadi didekat rumah saya”ungkapnya.

Disinggung untuk keamanan apakah kedepan Pemkab OKU akan memasang CCTV di sejumlah titik tertentu di dalam kota Baturaja, Kuryana mengatakan memang diharapkan seperti itu, bahkan sudah ada anjuran untuk memasang CCTV disejumlah titik tertentu. “Tapi yang kita pikirkan cari sumber dananya dulu” ujarnya

Menurut Kuryana, untuk memasang CCTV di sejumlah titik tertentu memerlukan biaya yang lumayan besar, jika hanya mengandalkan pemerintah dan keuangan daerah kemungkinan akan sulit terlaksana dalam waktu dekat sebab membutuhkan biaya yang besar. “Jika ada pihak ketiga yang ingin berpartisipasi kita siap bekerjasama dengan mereka”. Imbuhnya.
Dikatakan Kuryana, kasus penembakan yang menewaskan Satria ini dijadikan pelajaran bagi seluruh masyarakat, tetap waspada dengan masalah keamanan lingkungan.
“Ya kita tidak tahu begal ini bersenjata, si Satria ini dia tidak tahu kalau begal ini membawa senjata makanya dia berani, untuk itu jangan hanya keberanian yang kita kedepankan namun kewaspadaan,”pesannya.
Kuryana menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggalakan dan mengaktifkan kembali Siskamling di tempat masing-masing, baik di desa ataupun kelurahan.
“Intinya semuanya baik masyarakat, perangkat Desa/Kelurahan, TNI, Polri kita jaga bersama situasi kemanan di lingkungan kita ini” Tukasnya.
Sementara itu, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari sangat mengapresiasi keberanian Satria yang telah ikut andil menggagalkan aksi Curas, menurutnya apa yang dilakukan Satria patut diacungi jempol, sebab remaja yang masih berumur 15 tahun ini secara sepontan dengan keberaniannya mau berkorban untuk melawan kezoliman yang terjadi di OKU, bahkan ia berhasil menggagalkan aksi kejahatan Curas.
“Sebagai bentuk perhatian dari Polri kami dari Polres OKU memberikan penghargaan kepada almarhum Satria” Ucap Kapolres
Disinggung mengenai perkembangan kasus Satria, Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan, pengembangan dan terus memburu pelaku penembakan Satria, disamping itu lanjut Kapolres pihaknya juga memburu pelaku kejahatan lainnya, yang kemudian dikembangkan apakah ada kaitannya dengan pelaku penembakan Satria.
Terpisah, Ayah Satria, M Yunus dibincangi usai penyerahan penghargaan mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Bupati dan Kapolres OKU yang telah memberikan penghargaan kepada almarhum Satria anaknya, ia berharap sesuai penghargaan ini bisa menjadi jalan putri sulungnya yang merupakan kakak perempuan Satria bisa masuk sebagai bintara polri sesuai dengan apa yang telah dibicarakan Kapolres beberapa waktu yang lalu.
“Ya tetap harapan utama saya tentunya Polres OKU bisa menangkap para pelaku,”harapnya. (fei)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Tinjau Rumah Tahfidz, Ini Harapan Kamenag OKU Timur
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Deru Yakin Bakal Ada ‘Habibie’ dari Sumsel

Martapura, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, Herman Deru melaunching Booster Signal Karya SMK se-sumatera di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda