Gran Fondo
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan didampingi bek Rendy Siregar.

Kekuatan Penuh, Mitra Kukar Ingin Bungkam SFC di Stadion GSJ

Palembang, Detik Sumsel-Mitra Kukar mengincar hasil maksimal dalam kunjungannya ke Palembang menghadapi Sriwijaya FC, pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2018, Jum’at (30/11) sore pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Kemenangan menjadi target yang harus diraih oleh Bayu Pradana dan kawan-kawan, demi mempertahankan posisi di kompetisi tertinggi di tanah air, seperti halnya Laskar Wong Kito yang berada di zona degradasi.

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengungkapkan, timnya datang ke Palembang dengan persiapan yang matang dan membawa seluruh pemain terbaiknya, demi meraih tiga poin penuh.

“Persipan tim saya rasa kita sudah cukup siap untuk pertandingan besok sore. Kita hari ini membawa pemain lebih banyak, karena kita akan melakoni dua laga away. Setelah ini kita akan melawan Persija, jadi total ada 22 pemain yang dibawa dan semuanya dalam kondisi baik,”ucapnya, pada pre match confrence, Kamis (29/11) sore di Press Room Stadion GSJ.

Baca Juga :   Segera Tentukan Pelatih, 4 Nama Ini Kandidat Kuat Juru Taktik Sriwijaya FC

Mengenai pertandingan besok, pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan, semua tahu jika laga tersebut sangat penting bagi kedua tim. Karena akan menjadi penentu apakah tim berjukuk Naga Mekes yang kini dilatihnya, maupun Laskar Wong Kito masih akan berkiprah di kompetisi Liga 1 2018, atau tidak.

Oleh sebab itu RD yakin, kedua tim akan tampil habis-habisan dan semaksimal mungkin. Karena akan menentukan langkah kedepan. Terutama bagi Mitra Kukar, yang tidak menginginkan kembali berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.

“Kita sangat membutuhkan poin agar bisa tetap berada di Liga 1. Semua elemen di tim ini mulai dari staff pelatih dan official fokus untuk pertandingan besok. Saya tidak menginginkan mereka memikirkan hal lain dan membawa itu dilapangan,”tegas eks pelatih Persija dan Arema FC ini.

Untuk perbaikan tim, lanjut RD. Dia sudah menyampaikan berbagai hal kepada pemain mengenai apa yang diinginknnya di lapangan. Terutama prihal taktik dan strategi yang akan dipakai untuk meredam agresitas permainan SFC.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Tambah Gelandang Bertahan dari Liga 1

Sedangkan mengenai bagaimana perasaannya kembali ke Palembang, setelah meninggalkan SFC diakhir putaran pertama. RD mengaku, jika dirinya tetap respeck dengan tim yang pernah membesarkan namanya. Namun menurutnya, kondisi dan atmosfernya tentu sangat berbeda dari sebelumnya.

“Kalau bicara perasaan, buat saya Sriwijaya FC dimanapun saya berada dia tetap sesuatu. Mengenai kondisinya saat ini, saya tidak ada hak utk mengomentari tim lawan. Tapi yang pasti saya yakin, pertandingan besok akan sangat menarik dan menghibur penonton,”ucapnya.

Pemain bertahan Mitra Kukar Rendy Siregar menambahkan, mereka dalam kondisi siap dan bertekad untuk mempersembahkan penampilan terbaik di laga nanti.

“Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Mudah- mudahan kita dapat meraih hasil penting, buat kita untuk lepas dari zona degradasi,”harapnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Ajak Masyarakat Dukung Sriwijaya FC, HD: Kita Harus Punya Rasa Memiliki

Palembang, Detik Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat, terus memberikan dukungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *