Detik
Besaran uang yang dikembalikan berdasarkan hasil perhitungan dari ahli yang pada saat ini telah melakukan pemeriksaan perhitungan uang negara.

Kejari OKUT Terima Uang Kerugian Negara

Martapura, Detik Sumsel- Kejari Kabupaten OKU Timur menerima pengembalian uang kerugian negara senilai Rp 351,757 juta dari kasus pengerjaan rehab panel di Desa Tanjung Mas Kecamatan Buay Madang Timur tahun 2018.

“Uang sebesar Rp 351,757 juta kerugian dari tersangka IR, S dan MH sebagai tersangka kasus korupsi,” kata Kasi Intel Kejari OKU Timur, Darmadi Edison SH, Rabu (16/9).

Sementara Kasi Pidsus, Aci Jaya Saputra SH menegaskan besaran uang yang dikembalikan berdasarkan hasil perhitungan dari ahli yang pada saat ini telah melakukan pemeriksaan perhitungan uang negara.

Baca Juga :   Bentuk Tim Satgas Bencana Alam

“Pengembalian kerugian negara berupa uang tunai itu diserahkan melalui keluarga terdakwa. Terima kasih kepada pihak keluarga yang telah kooperatif yang telah mau mengembalikan kerugian negara. Untuk pemulihan keuangan negara,” ungkapnya.

Aci juga menyebut yang dilakukan pihaknya merupakan upaya institusi kejaksaan dalam memulihkan kerugian negara melalui pengembalian uang kerugian negara oleh terdakwa.

Ia tidak bisa memastikan pengembalian ini akan meringankan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan nantinya. “Namun dengan adanya pengembalian kerugian negara ini, setidaknya ada itikat baik dari terdakwa, proses hukum tetap berjalan meski kerugian negara telah dilakukan,” pungkasnya. (sus)

Baca Juga :   Bunuh Teman Gara-gara Duit Rp 200 Ribu, Akhirnya Agus Diciduk
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Target Raih 80 Persen Suara di Belitang Jaya

OKU Timur, Detik Sumsel- Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *