Gran Fondo
Kasi Intel Kejari Lahat, Bani Imanuel Ginting SH, mengangkat tangan menjawab pertanyaan masa. Foto Heru/DS

Kejari Lahat Bantah Pernah Koordinasi dengan Asisten I

# Terkait Laporan Kakak Kandung Bupati Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lahat, Bani Imanuel Ginting SH, membantah keras pernyataan Asisten l Pemkab Lahat, yang menyatakan telah melakukan koordinasi dengan Kejari Lahat. Terkait laporan dugaan pelanggaran pengangkatan Dirut PDAM Tirta Lematang Lahat.

“Koordinasi apa, terkait masalah apa. Kami tidak mau ada kong kalingkong,” tegas Ginting, Kamis (15/11). Ketika menjawab pernyataan masa dari Aliansi Masyarakat Peduli Lahat (AMPL), yang kembali menggelar aksi di kantor Kejari Lahat.

Sambil mengangkat kedua tangannya, Bani menyayangkan tindakan yang diambil Bupati Lahat. Hanya saja terkait kordinasi yang disebutkan Asisten I itu, dirinya balik menanyakan koordinasi apa yang dimaksud. Mengingat hal itu berkaitan dengan hasil kinerja kejaksaan, yang bakal dilihat.

Baca Juga :   Di Tengah Pandemi Covid 19, Polda Sumsel Tetap Ungkap Kasus 3C

“Kita tidak tahu koordinasi apa yang dimaksud. Ini kinerja kami selaku jaksa yang dipertaruhkan,” ucapnya.

Pernyataan Asisten I ini di keluarkanya, ketika menemui massa, yang sebelumnya juga melakukan aksi serupa di depan Kantor Bupati Lahat, dan Gedung DPRD Lahat. Saat mewakili Sekda Lahat, Syamsul Kusirin yang diduga enggan menemui masa dengan dalih, sedang ada tamu penting.

“Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Lahat, terkait laporan terhadap Bupati Lahat,” kata Ramsi, saat menemui masa.

Sementara, Ahkam, selaku koordinator aksi menuturkan, pernyataan Asisten I yang dibantah keras oleh Kasi Intel Kejari Lahat, menimbulkan sejumlah pertanyaan ke pihaknya. Mengingat pihaknya selaku pelapor, belum juga diundang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga :   Marion Jola Akan Tampil di Konser Reuni Westlife

“Pengangkatan direktur ini kan jelas sudah melanggar aturan, apalagi yang harus dikoordinsikan. Apa karena yang bersangkutan Kakak kandung Bupati, laporan ini sulit untuk ditindaklanjuti,” tutur Ahkam. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *