Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Kejar Pertumbuhan Aset Capai Rp 27 Triliyun di Akhir Tahun

Kejar Pertumbuhan Aset Capai Rp 27 Triliyun di Akhir Tahun

Tanggal : Pukul :
131
1
Jajaran direksi BSB melakukan pelepasan balon gas bersama Pelepasan balon gas oleh Dirut dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 BSB, (Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Memasuki Usia yang ke 62 tahun , Bank Sumsel Babel (BSB) menargetkan beberapa keinginan yang ingin dicapai. Salah satunya target aset Rp27 Triliun di akhir 2019 dapat tercapai.

Hingga 30 September lalu aset terbukukan di angka Rp26 triliun. Bila dibanding Desember 2018 aset berada pada Rp25,6 triliun.

“Ini sebuah prestasi. Artinya kami optimistis di akhir tahun nanti target tersebut bisa kami lampaui,” jelas Direktur Utama BSB, Achmad Syamsudin pada perayaan puncak HUT ke-62 BSB di kantor pusat BSB Jakabaring, Senin (11/11).

Demi mencapai target tersebut di dua bulan terakhir 2019, BSB pun akan mengerek peningkatan lewat dana pihak ketiga (DPK).

Saat ini yang perlu dikejar dana murah dari masyarakat, seperti tabungan dan giro yang akan digenjot pihaknya sampai akhir tahun nanti.

Dari sisi penyaluran kredit, BSB juga akan terus diperbaiki karena kalau tidak dilakukan maka dikhawatirkan akan berdampak ke rasio kredit macet (NPL).

“Kredit yang disalurkan harus produktif harus lebih besar dibanding kredit konsumtif sehingga bisa berkontribusi terhadap perekonomian di Sumsel dan Babel,”ujarnya.

Dalam jangka waktu dua sampai tiga tahun ke depan bank ini pun ditargetkan dapat naik kelas menjadi bank termasuk kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3.

Achmad mengatakan untuk keinginan tersebut BSB dengan menyiapkan modal inti Rp3,4 triliun.

“BSB sehat saja tidak cukup. Harus ada peningkatan. Untuk itulah kami upayakan lekas naik kelas,” kata dia.

Ia menambahkan, untuk perigatan hari jadi kali ini segaja dibuat lebih istimewa, karena hampir seluruh mantan direktur BSB diundang, seperti Asfan Fikri Sanap, Adil dan beberapa komisaris juga diundang di puncak kegiatan HUT 62 BSB.

Sekadar informasi, dalam rangkaian ulang tahun perseroan telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh BSB. Adapun kegiatan tersebut yaitu mulai kunjungan du Taman Makam Pahlawan, TPU Kebung Bunga, TPU Kandang Kawat dan TPU Kamboja dan selain dilaksanakan di Palembang juga kegiatan serupa turut dilaksanakan di Cabang/Capem luar kota Palembang.

Tak hanya itu, ada pula kegiatan tali kasih yang mengeratkan hubungan antara karyawan dan pensiunan. Terakhir, juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada panti asuhan, anak yatim dan korban kebakaran di wilayah Gandus, Palembang.(May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here