Beranda Ekonomi Kejar Market Share, Nissan Hadirkan Dua Varian Baru

Kejar Market Share, Nissan Hadirkan Dua Varian Baru

Tanggal : Pukul :
120
0
Vice Presiden Sales and DND PT. Nissan Motor Indonesia Alan Caugant dan Branch Manager Nissan Palembang Joe Efwin Simatupang menunjukkan kendaraan All New Nissan Serena. (Maya/detiksumsel.com)

#All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena

Palembang, Detik Sumsel-PT Nissan Motor Indonesia kembali meluncurkan dua produk terbaru mereka dikelas MPV, yakni All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena yang merupakan penyumbang penjualan terbesar, dengan menghadirkan perubahan total dari sebelumnya.

Vice Presiden Sales and DND PT. Nissan Motor Indonesia Alan Caugant menjelaskan, hadirnya dua mobil baru dikelas MPV ini diharapkan dapat mengembalikan market share penjualan di Sumatera Selatan, yang selama ini kurang bergairah.

“Kita optimistis bisa kembali meraih market share yang selama ini berkurang di Sumsel. Karena dua jenis kendaraan mobil penumpang ini memiliki keunggulan lebih, bila dibandingkan dengan produk sebelumnya,” jelasnya usai launching di PTC Mall, Kamis (14/03).

Ia melanjutkan, kedua jenis kendaraan yang ditawarkan tersebut memiliki keunggulan bila dibandingkan dengan produk sebelumnya. Dari sisi tampilan, baik Grand Livina maupun Serena lebih berkelas elegan, gagah serta sudah memiliki sensor parkir.

“Konektivitas dengan jaringan handphone memiliki jarak yang lebih jauh dan luas, serta tinggi bila dibandingkan dengan tipe sebelumnya,”lanjutnya.

Alan membeberkan, All New Nissan Serena hadir dengan tampilan terbaru. Memiliki two tone coller dan ruang dalam yang semakin luas, lega, bisa diatur sedemikian rupa serta dilengkapi fitur pintar. Membuat kendaraan ini sangat cocok untuk mobil keluarga.

“Bila Serena untuk keluarga, maka All New Nissan Livina lebih menyasar kalangan pebisnis maupun eksekutif muda. Karena produk terbaru dari Nissan ini hadir lebih Trendy Tech MPV, dengan desain yang berkelas dan premium,” paparnya.

Memiliki wajah berbeda yang lebih Dona.OS.Stylish dan memukau,  dengan berbagai interior yang mewah serta kursi yang bisa dilipat sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, MPV ini menawarkan konektivitas smartphone yang pertama disegmenya dan navigasi untuk mendukung kenyamanan berkendaraan setiap hari, sekaligus memberikan hiburan.

“Karena kendaraan ini dilengkapi dengan Hill Start Assist, Vehicle Dunamic Control dan Traction Control yang meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara,”ucapnya lagi.

Selama pameran di PTC mall, pihaknya tidak menargetkan penjualan, tapi lebih kepada sosialisasi kedua kendaraan terbaru dari Nissan.

Hadirnya kedua model MPV ini,  sebagai bentuk komitmen dari Nissan, terutama pelanggan di Palembang yang menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang cangih serta kenyamanan.

Selama program promo ini, pihaknya akan memberikan suku cadang dan servis gratis kepada 50 ribu pertama atau 4 tahun pertama. Konsumen bisa mendapatkan fasilitas ini, tanpa adanya ketentuan yang berlaku.

Meski memiliki keunggulan dan mengalami perubahan total, namun  untuk harga sangat terjangkau. All New Nissan Livina dipasarkan mulai Rp. 207 juta untuk tipe terendah,  hingga Rp. 272 juta untuk tipe tertinggi jenis matic. Sedangkan tipe Serena mulai dari Rp. 461 juta untuk tipe X, hingga Rp. 478 juta untuk tipe HWS.

“Untuk memenuhi tuntutan itu kami  menghadirkan Nissan Inteligent Mobility yang diusung kedua kendaraan tersebut. Kita yakin,  setelah custumer melihat Grand Livina dan Serena yang mengalami perubahan total ini, mereka akan tertarik untuk memiliki kendaraan yang memiliki fasilitas canggih dalam satu kendaraan. Kita optimistis, target penjualan tahun ini akan tercapai dengan hadirnya dua kendaraan baru ini,”harapnya.(May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here