Iklan
Pemprov

Kehadiran TNI Di Desa Ketapang Bukan Untuk Menyusahkan

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Saat ini sedang berlangsung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Program TMMD memiliki dua sasaran pembangunan yaitu sasaran fisik dan non fisik. Dimana dari program ini diharapkan dapat menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Kapten Inf Sofyan Amirudin selaku Komandan Kompi Satgas TMMD, mengatakan bahwa TMMD dilaksanakan bukan hanya sebatas pengerjaan sasaran fisik dan non fisik saja, melainkan menciptakan sebuah keakraban dan kebersamaan dari seluruh personil satgas dengan warga masyarakat.

Baca Juga :   Sibuk TMMD, Satgas Sempatkan Ziarah Makam Keramat Mbah Mesir

Menurut.Kapt. Inf. Sofyan, dalam pelaksanaan TMMD ini, ada nilai-nilai yang ingin ditanamkan kepada anggota Satgas TMMD yaitu dengan tinggal bersama mereka kurang lebih satu bulan, agar dapat memahami kehidupan masyarakat. Misalnya dengan masak bersama-sama dan menikmatinya bersama-sama juga dengan mereka.

“Sehingga masyarakat akan dapat merasakan bahwa kehadiran TNI bukan untuk menyusahkan mereka namun memberikan dampak positif kepada warga sekitar”, kata Kapt. inf. Sofyan.

Di masa pandemi saat ini, dalam menempatkan personel dan Satgas TMMD di rumah-rumah warga, juga sangat berhati-hati dan mamastikan terlebih dahulu tempat yang akan ditinggali oleh mereka aman. (Pendim 0714/Salatiga).

Baca Juga :   Satgas TMMD 107 Anjangsana ke Rumah Warga 
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Satgas TMMD 111 Beri Penyuluhan Karakter Dan Bela Negara ke Masyarakat

Pati, Detik Sumsel – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *