Beranda Daerah Kecublang Bakal Pukau Peserta KTNA di Muba

Kecublang Bakal Pukau Peserta KTNA di Muba

Tanggal : Pukul :
88
0

Sekayu, Detik Sumsel – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak hanya kaya akan sumber daya manusia dan sumber daya alam, konsistensi masyarakatnya dalam mengangkat dan menjaga kearifan lokal, patut diacungi jempol.

Pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan dihadiri Menteri Pertanian Republik Indonesia, Anggota DPR RI yang Berasal dapil 1 Sumsel, Gubernur Sumsel, dan 17 Kepala Daerah Sumatera Selatan, serta Tamu Undangan lainya, akan dipusatkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Pada acara yang akan digelar 24 Juni 2019 nanti, ikan khas Bumi Serasan Sekate yakni ikan Kecublang atau “Botia”, akan dipamerkan pada kegiatan spektakuler tersebut. “Ya, nantinya peserta Peda KTNA ke-13 di Muba akan dipukau dengan keberadaan Ikan Kecublang atau Botia,” ungkap Kadis Perikanan Muba, Abdul Mukohir.

Baca Juga :   Usai Lantik Pejabat : Ini Pesan Dodi

Dijelaskanya, keberadaan Ikan Kecublang atau Botia nantinya akan lebih memperkenalkan ikan khas asli Muba. “Selain itu pula, agar keberadaan ikan khas Muba ini lebih dikenal lagi khususnya di Wilayah Sumsel,” urainya.

Even besar ini diperkirakan akan dihadiri lebih dari 2.174 peserta mewakili 17 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumsel. Berbagai persiapan terus dipantau Pemerintah, terutama kesiapan panitia penyelenggara dan panitia pelaksana, baik dari kecamatan maupun kelurahan.

Baca Juga :   Tampil Mesra, Deru Sambangi Rumdin Dodi di Sekayu

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Apriyadi, seluruh persiapan harus benar-benar dibahas secara intensif bersama-sama, agar Muba sukses sebagai tuan rumah dan menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan acara paling bergengsi itu.

“Saya sudah melihat dan mendengar paparan dari masing-masing OPD terkait. Alhamdulillah 95% saya menyatakan sudah siap, dan saya juga ingatkan  jangan sampai ketika tamu atau peserta yang datang mendapatkan pelayanan kurang baik atau kesan yang kurang menyenangkan. Jadi berikanlah mereka pelayanan yang baik,” kata Apriyadi. (edy)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here