Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Muara Enim Kecelakaan Maut, Inova VS Jupiter MX

Kecelakaan Maut, Inova VS Jupiter MX

Tanggal : Pukul :
702
0
Korban yang tewas bernama Dini Kusmika (16), yang masih bersatus pelajar, warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel- Kecelakaan maut yang terjadi pada H+ tiga lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, yang menyebabkan 1 korban jiwa meninggal dunia di lokasi kejadian di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng), tepatnya di depan Warung Laponta Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

Kejadian tersebut antara Mobil Kijang Inova warna hitam dengan nopol BG 108 CO dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna Hijau BG 2062 OL, pada Jumat (7/6).

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 12.15 siang WIB di TKP (Tempat Kejadian Perkara) sehingga menyebabkan salahsatu korban yang di bonceng pengendara motor meninggal di tempat.

Korban yang tewas bernama Dini Kusmika (16), yang masih bersatus pelajar, warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, yang pada saat kejadian tengah di bonceng dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna Hijau dengan nopol BG 2062 OL di kemudikan oleh teman prianya, Agung Adrian (19), masih berstatus pelajar, warga Desa yang sama dengan korban.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, ketika mobil Kijang Inova dengan nopol BG 108 CO yang di kemudikan oleh Darul Mukmin tengah berjalan dari arah Muara Enim menuju Tanjung Enim. Lalu setibanya di TKP dari arah berlawanan datang sepeda motor yang yang dikendarai oleh Agung dan membonceng teman bernama Dini Kusmika (korban), dan pada saat di TKP diduga sepeda motor tersebut tidak terkendali (oleng) sehingga penumpang sepeda motor tersebut yakni korban Dini Kusmika terjatuh ke aspal dan dari arah berlawanan datang Mobil Kijang Inova yang sedikit kekanan sehingga menabrak penumpang Yamaha Jupier MX.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta SIK, saat di hubungi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kabag Ops, dari laporan Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim SH MM, korban Dini Kusmika mengalami luka robek di kepala dan keluar darah dibagian hidung dan telinga serta rahang bawa korban patah, langsung dibawa ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika dan meninggal dunia saat di perjalanan menuju ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika  (RS BAM) Tanjung Enim.

“Anggota kita begitu mendapat laporan dari Pos PAM Lebaran yang letaknya di jauh dari lokasi kejadian langsung mengambil tindakan dengan mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP untuk mencari keterangan saksi-saksi, serta mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit Mobil Kijang Inova warna Hitam BG 108 CO dan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna Hijau BG 2062 OL dan membawa korban ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika Tanjung Enim, serta berkoordinasi dengan Satuan Lantas Polres Muara Enim,” jelasnya.(ndi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here