Iklan
Pemprov
Kecelakaan itu terjadi Sabtu (5/6) pukul 17.45 WIB.

Kecelakaan Maut di Muaraenim, Truk Sayur Vs Honda Brio Tewaskan Pasutri

Muaraenim, Detik Sumsel- Kecelakaan maut menelan korban korban jiwa terjadi di Jalan Raya Lintas Sumatera Muara Enim-Prabumulih tepatnya di Desa Parjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Kecelakaan itu terjadi Sabtu (5/6) pukul 17.45 WIB. Melibatkan dua kendaraan antara truk sayur BG 8205 W yang dikemudikan Erwin (39), warga Jalan Gunung Rt/Rw 4/2 Sukurejo Kota Pagar Alam dengan mobil Honda Brio
warna putih Nopol BG 1689 OS yang dikemudikan Robi Sugara (26), warga Blok A No 67 Rt 009 Rw 003 Kelurahan Bandar Jaya Kabupaten Lahat yang merupakan anggota Polri.

Akibat lakalantas ini kedua kendaraan tersebut, serta dua penumpang mobil Honda Brio yakni M Harun (65), meninggal dunia setelah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Gunung Megang.

Baca Juga :   Bocah Alami Kelainan Genetik Dibantu REI Muaraenim Berobat ke Malaysia

Sedangkan Siti Nurbaya (61) yang tidak lain adalah istri M Harun mengalami luka tertutup pada tangan kiri, luka memar pada mata kiri, luka memar pada mulut kiri dilarikan ke RSUD dr HM Rabain Muara Enim untuk mendapatkan penanganan intensif. Setelah mendapatkan penanganan medis Siti Nirbaya meninggal dunia. Sedangkan penumpang lainnya Yopi Anggraini (34) hanya mengalami luka ringan.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kasat Lantas AKP Desy Ariyanti SH MH, saat dihubungi media ini, mengungkapkan laka lantas yang merenggut korban jiwa tersebut bermula saat mobil truk sarat muatan sayur warna kuning BG 8205 W yang dikendarai Erwin melaju dengan kencang dari arah Muara Enim menuju Palembang.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), dari arah berlawanan datang mobil Honda Brio warna putih Nopol BG 1689 OS yang dikendarai oleh Briptu Robi Sugara datang dengan kecepatan tinggi diduga sedikit melebar ke jalur kanan sehingga terjadi tabrakan.

Baca Juga :   Tegaskan Wisata Bedegung Hanya Dikelola Pemkab Muaraenim

Anggota BKO Satlantas Pos Belimbing mendapat informasi tersebut langsung ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian anggota lantas dibantu warga dan pengguna jalan mengevakuasi empat orang penumpang Honda Brio dan dilarikan ke Puskesmas Gunung Megang untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Satu orang penumpang atas nama M Harun meninggal di Puskesmas Gunung Megang. Sedangkan tiga orang korban lainnya dirujuk ke RSUD dr HM Rabain dan satu orang (Siti Nurbaya) meninggal saat mendapatkan perawatan medis. Untuk sopir truk dan barang bukti dua unit kendaraan telah diamankan,”pungkasnya.(ang)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jadikan Desa Sidomulyo Kampung Tangguh Narkoba

Muaraenim, Detik Sumsel- Kepolisian resort Muara Enim jadikan desa Sidomulyo kecamatan Gunung Megang sebagai percontohan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *