Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pelaku berikut barang bukti potongan pipa saat diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur.

Kecanduan Hisap Aibon, ABG Ini Nekad Curi Mesin Pompa Air

Prabumulih, Detik Sumsel – Apes dialami oleh seorang anak baru gede (ABG) bernama Ilham (18). Dirinya nyaris jadi bulan-bulanan warga lantaran terpergok mencuri mesin pompa air milik Noer Kurniawan (39), warga Jalan Toman, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Oleh warga, remaja yang beralamat di Jalan Nur Ilahi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur ini kemudian diserahkan ke Polsek Prabumulih Timur. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/11) sekitar pukul 14.00 wib.

Kepada polisi, Ilham mengaku melancarkan aksinya bersama dua orang rekannya yang berhasil lolos dari kejaran warga. Ketiga pelaku masuk ke perkarangan rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong.

Baca Juga :   Polisi Tembak Mati Pelaku DPO Perampokan dan Pembunuhan Remaja di OKU

Ketiganya pun menuju sumur yang berada di belakang rumah. Dengan bermodalkan gergaji, para pelaku kemudian memotong pipa yang menempel pada mesin pompa air.

Sialnya aksi ketiga pelaku dipergoki oleh warga yang curiga. Dua rekan korban berhasil kabur membawa mesin pompa hasil curian.

“Kawan aku sudah kabur duluan. Aku ketakutan dan sembunyi. Dak taunyo diketahui oleh warga dan langsung ditangkap. Dak lamo tu polisi datang jemput aku,” ujar pelaku.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH menuturkan, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Baca Juga :   Dihindari Razia Banyak Pengendara Motor di Lahat Putar Balik

“Pelaku selalu ngawur saat diinterogasi. Katanya ia nekad mencuri untuk membeli lem. Kasusnya masih kita sidik lebih lanjut. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam kejaran petugas,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Pelayanan Dicap Buruk, Warga Enggan Berobat ke RSUD OI Tanjung Senai

Indralaya, Detik Sumsel— Gara-gara pelayanan, kualitas dan kebersihan RSUD Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *