Gran Fondo
Bupati Muara Enim Ir H. Ahmad Yani MM meresmikan Kecamatan  Panang Enim  berlangsung di halaman Rumah alm. Kalamudin desa Lebak Budi, Senin (1/7).

Kecamatan Panang Enim Diresmikan

Muara Enim, Detik Sumsel- Bupati Muara Enim Ir H. Ahmad Yani MM meresmikan Kecamatan  Panang Enim  berlangsung di halaman Rumah alm. Kalamudin desa Lebak Budi, Senin (1/7).

Tokoh masyarakat Desa Lebak Budi Hendranudin menyampaikan setelah melalui proses panjang hingga terbentuklah Kecamatan Panang Enim dengan Mei Fajar Haryadi, Sos.I yang di Lantik sebagai camatnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung terkhusus kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga terselenggaranya acara ini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ir H. Ahmad Yani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada dan apresiasi khususnya kepada masyarakat Desa Lebak Budi  yang merupakan ibukota kecamatan Panang Enim.

Disampaikan Yani, perjalanan pemekaran kecamatan ini merupakan proses yang panjang dari mulai bupati-bupati terdahulu yakniIr Muzakir Saisohar, Teddy Milwansyah  dan pada giliran kami Ahmad Yani dan H Juarsah terbentuklah Kecamatan pemekaran ini.

Baca Juga :   Ahmad Yani-Juarsah Dilantik 18 September

Kita berharap setelah di bentuk dan di resmikan kiranya harus menyesuaikan diri mulai dari perubahan cap,  kop surat dan lain sebagainya serta dapat berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Tanjung Agung serta Dinas terkait.

Dan yang terpenting dengan perubahan administari kepemerintahan kecamatan dan desa yang selama ini menginduk ke Kecamatan Tanjung Agung menjadi Kecamatan Panang Enim maka akan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang struktur dan masif yang seluruhnya di sesuaikan dengan kecamatan Panang Enim.

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perayaan terbentuknya Panang Enim khususnya forum  pemekaran dan semua yang terlibat.

Untuk itu dengan telah diresmikannya kecamatan baru ini kita berharap untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga bisa memberikan mutu pelayanan yang lebih dari kecamatan  lainnya.

Baca Juga :   135 Pejabat Dilantik Plt Bupati Muara Enim Secara Virtual

Namun disini harus sejalan dan selaras dengan visi misi kabupaten muara Enim Merakyat yakni yang agamis berdaya saing, agamis, mandiri, sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim yang di wakili anggota DPRD dapil 4 Kasman, Sos.I menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport kami selaku dewan bersama tim dan pemerintah sehingga pada hari ini telah sama-sama kita saksikan peresmiannya.

“Dengan terbentuknya kecamatan baru Panang Enim ini akan memudahkan bagi kita untuk berurusan serta akan memacu kemajuan daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” tutupnya.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Raih Sertifikasi Verifikasi Teknologi dari IATI

Jakarta, Detik Sumsel – PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) terima sertifikat verifikasi teknologi dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *