Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Keberangkatan Haji Ditunda, Kemenag OKU Sambangi Calon Jemaah
Kasi haji dan umroh, Kemenag OKU Abdul Mu'is, S.Ag

Keberangkatan Haji Ditunda, Kemenag OKU Sambangi Calon Jemaah 

Baturaja, Detik Sumsel — Sebanyak 307 calon jemaah haji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang akan berangkat tahun 2020 ini terpaksa harus bersabar pasalnya Pemerintah RI melalui Menteri Agama RI membatalkan pemberangkatan jemaah haji tahun ini.

“Berita pembatalan keberangkatan ini sudah kami ketahui dari berita menteri agama selain itu juga kami telah diajak teleconference,” kata Kepala kantor Kemenag OKU Drs Ishak Putih MSi melalui kasi haji dan umroh, Abdul Mu’is, S.Ag  saat dibincangi diruangannya, Rabu (3/6).

Dikatakan Mu’is 307 calon jemaah haji OKU yang akan berangkat tahun ini sudah melakukan pelunasan, para jemaah tersebut telah melakukan berbagai persiapan.

Baca Juga :   Ombudsman Desak Bupati OI Revisi Keputusan Pemecatan Nakes

“Sempat ada jemaah yang menanyakan lewat group Wa yang kita buat, ada juga yang kita datangi untuk kita sampaikan secara langsung dan kita menenangkan karena umur jemaah ini sudah tua dan mungkin mereka syok. Tapi sejauh ini Alhamdulillah semua calon jemaah haji asal OKU mengerti,” ujarnya.

Menurut Mu’is pembatalan pemberangkatan jemaah haji ini dikarenakan pandemic covid 19 yang tengah mewabah di seluruh dunia sehingga negera Arab Saudi belum membuka atau menerima jemaah haji. Pembatalan ini diberlakukan diseluruh negara.

Baca Juga :   Kaca Mobil Pecah, Warganet Keluhkan Keamanan Parkir di Stadion Bumi Sriwijaya

“Sejak adanya pandemic corona ini mereka calon jemaah haji asal OKU sudah mewanti-wanti dari awal, sehingga reaksi mereka saat mendengar kabar ini walaupun berat hati namun mereka menerima keputusan ini dengan alasan kesehatan,” ungkapnya.

Meskipun meraka tidak terlalu beraksi akan keputusan pembatalan ini, tapi kemenang OKU tetap menyambangi beberapa calon jemaah haji hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “ Ya bagaimanapun mereka telah mempersiapkan diri dengan matang, jadi untuk yang sudah berumur kita sempat menyambangi mereka,” imbuhnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *