Iklan

Detik
Pemprov
Sijago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah Hangus Terbakar di Muara Enim.

Kebakaran Lalap Satu Rumah Desa Sugihan, Rugi Puluhan Juta

Muaraenim, Detik Sumsel- Sebuah rumah ludes dilalap sijago merah sekitar pukul 03.50 Wib di desa Sugihan kecamatan Rambang kabupaten Muara Enim, Kamis (25/2).

Diterbangkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim Yulius saat dikonfirmasi media ini membenarkan telah terjadi musibah kebakaran tersebut.

“Benar telah terjadi musibah kebakaran satu unit rumah berdidingkan kayu milik Pak Dadang yang ada di desa Sugihan kecamatan Rambang. Berdasarkan laporan anggota kita kita dihubungi sekitar pukul 03.50 Wib dan Tim kita tiba di TKP sekitar pukul 04.00 Wib kemudian kita mendapatkan laporan dari warga sehingga kita langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api tersebut,” ungkap Yulius, Kamis pagi (25/2/2021) saat dihubungi media ini melalui whatsapp pribadinya.

Baca Juga :   Tujuh Hari Hilang Diduga Diterkam Buaya, Yanto Belum Juga Ditemukan

Ketika ditanya terkait korban jiwa akibat musibah ini, Yulius menjawab tidak ada korban jiwa. Namun terdapat kerugian materil.

“Alhamdulilah korban jiwa tidak ada dan kerugian lebih kurang Rp. 50 jutaan,” lanjutnya.

Kemudian Yulius menerangkan dugaan kebakaran ini berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Kebakaran diduga akibatkan konsleting listrik,” pungkasnya.

Diketahui Tim Damkar kecamatan Rambang menerima telpon pada pukul 03:50 dari warga dan pada pukul 04:00 Tim tiba di lokasi hingga melakukan pemadaman bersama warga. Api berhas pada sekitar pukul 06:08 Wib. Pada pemadaman ini Tim Damkar menurunkan lima personil dan satu unit mobil Damkar.(ang)

Baca Juga :   Disperindag dan Bulog Pastikan Stok Beras Aman 10 Bulan Kedepan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Endang

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *