Beranda Palembang KBI Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

KBI Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Tanggal : Pukul :
118
0
suasana Dialog Kebangsaan KBI Sumsel yang berlangsung di Graha Bina Praja Sabtu (16/3)

Palembang, Detik Sumsel – Dalam rangka ikut mensosialisasikan Pemilu 2019 aman dan damai, Komunitas Bela Indonesia (KBI) Sumsel berinisiatif mengadakan kegiatan yang diberi nama Dialog Kebangsaan dengan tema “Indonesia Pilih Pancasila”. Kegiatan yang berlangsung di Graha Bina Praja Sabtu (16/3)

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya Hepri Yadi SH MH (Komisioner KPU Sumsel), Syamsul Alwi, S. Sos. I. M. Si (Kordiv. Penyelesaian Sengketa BAWASLU Sumsel), Letkol Inf. Honi Havana (Komandan Kodim 0418/Palembang), R.A. Anita Noeringhati, SH. MM. (Ketua Kaukus Perempuan dan Politik Perempuan Indonesia), Dr. Zulfikri Suleman (Pengamat Politik), Asep Burhanudin, M. Ag. (Perwakilan KBI Sumsel), AKBP Sigit Hadiyono (Kasubdit Sospol Di Intelkam Polda Sumsel) dan dimoderatori oleh Fatkurahman AS (Penyiar dan Penulis).

Ketua Penyelenggara Dialog Kebangsaan Indonesia Pilih Pancasila, Jeane Fitria mengatakan bahwa kegiatan ini ini merupakan bentuk kepedulian dari kawan-kawan Komunitas Bela Indonesia untuk berkontribusi mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang damai, sejuk, aman, tanpa ujaran kebencian dan hoaks.

“Kami berharap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan memperkuat jati diri kita sebagai bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila. karena Pancasila adalah pemersatu kita semua, yang harus kita hayati, yang harus kita amalkan, yang harus menjadi ideologi yang bekerja dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, ujar Jeane.

Sekitar 300 orang antusias hadir dalam acara ini, Kegiatan yang dihadiri dari berbagai elemen ( berbagai perwakilan parpol; organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, BEM, OSIS dan komunitas, vlogger, admin sosmed) ini juga dimeriahkan dengan beragam games, dan pengumuman pemenang Lomba Foto Indonesia Pilih Pancasila. 5 Foto terbaik mendapatkan bingkisan menarik, piagam, dan uang tunai.

Di Acara Dialog Kebangsaan Indonesia Pilih Pancasila ini, KBI Sumsel menyampaikan komitmennya untuk Pemilu 2019, antara lain: mengajak semua kalangan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tanggal 17 April 2019; menjaga kondusifitas dan mensukseskan Pemilu 2019 agar belangsung aman, damai dan sejuk; menolak politik uang, berita hoaks, ujaran kebencian, konflik SARA dan kampanye hitam; serta saling menghargai perbedaan pilihan agar terjaganya persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here