Iklan
Pemprov
Aksi pencurian sepeda lipat di Jalan Rama Raya terekam kamera CCTV

Kawanan Pencuri Hantui Warga Jalan Rama Raya

Palembang, Detik Sumsel — Dalam satu bulan terakhir ini, warga Jalan Rama Raya, Kelurahan Alang – alang Lebar Kecamatan Alang alang Lebar dibuat resah dengan aksi kawanan pelaku pencurian. Bahkan pelaku sudah lima kali secara berturut turut melancarkan aksinya.

Dalam aksinya tersebut pelaku berhasil menggasak sepeda motor, sepeda lipat anak anak dan dewasa. Selain itu pelaku juga mengambil jemuran hingga sepatu yang berada di teras rumah.

Salah satu korbannya adalah Mariana (54) warga setempat mengalami kerugian sepeda motor dan sepeda milik anaknya raib digondol pelaku.

“Saya baru tujuh bulan tinggal disini. Motor sama sepeda hilang,”kata Mariana kepada wartawan saat ditemui dikediamannya Kamis (27/5/2021).

Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang dirumah korban. Karena kesal dengan ulah pelaku korban memposting rekaman tersebut ke sosial media dengan harapan pelaku bisa tertangkap oleh polisi. Bukan tidak terjadi lagi pencurian justru kejadian pencurian kembali terjadi.

Baca Juga :   Satu Warga Kena Peluru Nyasar Saat Petugas BNNP Sumsel Melakukan Razia, Kapolda Sumsel: Akan Saya Cek di Back Up Atau Tidak

“Rumah saya ini sudah saya pasang kamera CCTV. Kejadian ini juga sudah saya laporkan ke ketua RT kami,”katanya lagi.

Selain Mariana, korban lainnya adalah Lia (45) ia kehilangan satu unit sepeda lipat yang ditaruhnya dibagian teras rumahnya. Aksi pelaku terekam kamera CCTV dalam rekaman tersebut pelaku berjumlah dua orang saat ia baru pindah dikawasan Rama Raya.

Setelah itu, kemalingan kembali dialaminya pada Sabtu (15/5/2021) sekira pukul 02.13 dini hari.

Pelaku berhasil menggondol sepatu dan sepeda anak yang di berada di teras rumah.

“Kerugian saya alami seluruh nya sekitar Rp.5 juta. Tidak termasuk yang sepeda lipat sebelumnya hilang. Saya tidak tahu berapa harganya sekarang,” ujarnya.

Dikatakan Lia dari rekaman CCTV di rumah-rumah yang kemalingan, diduga pelaku adalah orang yang sama.

Baca Juga :   Ketua, Sekretaris dan Bendahara FORKI OKI Mengundurkan Diri 

Pelaku diketahui berjumlah dua orang pria dengan ciri-ciri masih berusia sekitar 20 tahun ke atas.

“Satu temannya nunggu di motor, satunya lagi yang manjat pagar. Memang sepertinya mereka orang yang sama. Mereka yang suka maling disini,” ujarnya.

Sementara itu, Wahab (57) ketua RT 4 Jalan Rama IV mengatakan, aksi pencurian dalam satu bulan ini makin sering terjadi di kawasan tersebut.

“Ada lima rumah yang kemalingan. Macam-macam yang diambil. Ada yang hilang sepatu, jemuran sampai sepeda,” ujarnya.

Atas kejadian itu, mayoritas warga yang mengalami pencurian sudah melapor ke Polsek Sukarami.

Wahab berharap agar pihak kepolisian bisa segera mengambil tindakan untuk menangkap pelaku pencurian yang sudah meresahkan warga.

“Kami berharap kejadian maling tidak lagi terjadi disini. Kami berharap lingkungan kami bisa kembali aman,” ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Targetkan Hanura Pagaralam Lima Kursi di Pileg 2024

Pagaralam, Detik Sumsel- Setelah sukses menggelar menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *