Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda OKU Timur Kawal DD, Pengelolaan Jangan Asal-asalan

Kawal DD, Pengelolaan Jangan Asal-asalan

Tanggal : Pukul :
218
0
sosialisasi penanganan Dana Desa (DD) guna mencegah kesalahan gunaan pengelolaan DD, di aula Polres OKU Timur, Jumat (22/11).

Martapura, Detik Sumsel- Seluruh kepala desa di Bumi Sebiduk Sehaluan mengikuti sosialisasi penanganan Dana Desa (DD) guna mencegah kesalahan gunaan pengelolaan DD, di aula Polres OKU Timur, Jumat (22/11).

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, menegaskan, untuk pembangunan jangan sampai asal asalan untuk menghindar itu semua perlu pengawalan dalam penggunaan Dana Desa.

Pembangunan yang dilakukan tujuannya tidak lain untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat. “Selain pembangunan infrastruktur Dana Desa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat yang lainnya,” katanya.

Baca Juga :   Panitia Matangkan Piala Kemerdekaan Kapolres

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi menjelaskan, tidak ingin lagi ada masalah setelah pembangunan dikerjakan sebaiknya sebelum dilaksanakan sudah dilakukan antisipasi sehingga tidak terjadi kesalahan.

Dikatakan, jika ada masyarakat yang membantu dan ada kelebihan dana dan hasil pembangunannya bagus dana yang lebih itu bisa digunakan untuk yang lain.

“Jika hasil pembangunan jelek saya akan marah dari 305 desa dan tujuh kelurahan hanya lima yang nakal. Dengan adanya pengawasan dari Polres dan Kejari diharapkan penggunaan Dana Desa sesuai aturan. Saya bilang dengan pak Kapolres dan proses sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Baca Juga :   Terkuak Aset Kabupaten OKUT Melalui Festival Desa Darma Buana

Sejak 2016 hingga kini dana dari pemerintah yang disalurkan ke desa sebesar Rp 1,3 triliun baik itu dana Desa, ADD dan bagi hasil. “Namun dari penggunaan dana ini sudah dirasakan hasilnya. Karena itu kita harus saling mengingatkan jika ada yang keliru,” pungkasnya. (sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here