Iklan
Pemprov
Kaum Milenial Jadi Target Kaderisasi DPD PKS Palembang

Kaum Milenial Jadi Target Kaderisasi DPD PKS Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Jelang Musyarawarah Daerah (Musda) kota Palembang yang akan digelar oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 28 Desember mendatang, berbagai program kerja rencana akan dilakukan, salah satunya yaitu melakukan perekrutan kaum milenia.

“Sebagaimana dengan program pusat yang melakukan perekrutan terhadap kaum milenial untuk menjadi kader baru,” kata Sekretaris DPD PKS, Palembang Jumono kepada awak media, Jumat (25/12).

Jumono menjelaskan, dalam hal ini, kaum millenial dinilai energik serta terus mengikuti setiap perkembangan teknologi, tidak terkecuali juga media sosial dan lainnya.

“Sebagian besar mereka melek IT, untuk itu kedepan gerakan kita gencar juga dari media sosial, sehingga semakin familiar ditengah masyarakat Palembang, dan pengurus kita juga bakal diisi oleh kaum millenial,”jelasnya.

Diketahui, dalam Musda Palembang yang akan digelar pada hari Senin, 28 Desember mendatang, DPP rencana akan menetapkan 8 nama hingga dilakukannya pelantikan secara langsung.

Baca Juga :   DPD PAN OI Rekomen Empat Nama Formatur

Sebelumnya disampaikan Ketua DPD PKS Palembang, M Ridwan Saiman, bahwa sebanyak 37 kader PKS Palembang berpeluang menjadi pengurus untuk lima tahun kedepan.

“37 kader PKS Palembang berpeluang menjadi calon pengurus DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah), baik itu, Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Kabid Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) serta Ketua dan Sekretaris Dewan Etik Daerah (DED). Ya semua berpeluang,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kesiapannya dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V, pada 28 Desember2020 secara online. “Nanti akan serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, tentu dengan cara online, kita selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19,” tuturnya.

Baca Juga :   NasDem Pemenang Pemilu Legislatif 2019

“Nanti (SK) Surat Keputusan terkait pengurus akan dibacakan langsung oleh Presiden PKS,” tambah Ridwan.

Ia juga membuktikan, bahwa kaderisasi di PKS Kota Palembang sudah berjalan dengan baik, dengan istiqomah PKS dalam mendorong lahirnya kepemimpinan di daerah yang menjadi cikal bakal kepemimpinan di tingkat nasional.

Masih dikatakannya, PKS juga memberi kesempatan luas kepada para pemuda dan kader perempuan untuk berkontribusi positif memperbaiki bangsa dan negara di semua bidang, khususnya di Kota Palembang.

“Musda ini akan membahas program kerja DPTD Kota Palembang dan menerbitkan rekomendasi-rekomendasi yang akan menjadi agenda panduan kemenangan PKS Palembang pada Pemilu dan Pilkada ke depan serta fokus pada meningkatkan strategi pelayanan kepada masyarakat Palembang,” ucapnya. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Luncurkan Program Bantuan Layanan Administrasi Publik

Palembang, Detik Sumsel – Kaukus Milenial PAN Kota Palembang luncurkan program bantuan layanan administrasi publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *