Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Kasus Positif Covid-19 di OKUT Terus Bertambah

Kasus Positif Covid-19 di OKUT Terus Bertambah

Tanggal : Pukul :
1924
0
Kasus Positif Covid-19 di OKUT Terus Bertambah
Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur, Yakub dalam konferensi pers terkait penambahan kasus positif terpapar Covid-19, Selasa (19/05).

Martapura, Detik Sumsel РGugus Tugas Covid 19 Kabupaten OKU Timur kembali menggelar jumpa pers terkait  bertambahnya pasien terkonfirmasi Covid-19, di Media Center Pemkab OKUT, Selasa (19/5).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 OKUT, Yakub SKm mengatakan, berdasarkan  pemeriksaan RT- PCR yang dikeluarkan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang, atas nama EY (34) merupakan adik kandung IJ, positif terpapar Covid 19. Sehingga bertambah menjadi lima kasus, satu meninggal dunia dan empat orang dalam perawatan.

Baca Juga :   Pasien Corona di OKI Bertambah, Pemkab Imbau Masyarakat Tunda Perjalanan Jauh

“Dari hasil tracking kontak IJ, diketahui terdapat 115 orang yang dilakukan pengawasan. Dari jumlah tersebut, ada 29 orang yang dinilai memiliki kontak erat beresiko tinggi dan dilakukan tes SWAB,” tegas Yakub.

Sementara itu, satu orang perempuan berinisial S (44) yang berstatus PDP dikabarkan meninggal dunia dan sudah dimakamkan sesuai standar prosedur Covid-19 pada Selasa (19/5) pagi.

“Ini PDP ke-12 OKU Timur yang dirawat di RS Islam Taqwa karena gejala menyerupai Covid-19. Meninggal tadi malam dan sudah dimakamkan tadi pagi. Untuk hasil swab yang sudah kita terima negatif. Namun, untuk proses pemakaman kita tetap berpedoman pada prosedur Covid-19 sebagai langkah antisipasi,” katanya.

Baca Juga :   Kembangkan Pendapatan Desa Lewat Embung

Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Covid 19 terus menerus mengintensifkan meningkatkan sosialisasi dan edukasi terhadap seluruh lapisan masyarakat, menyemprot disinfektan seminggu tiga kali di tempat umum, meningkatkan kedisiplinan memakai masker, dan meningkatkan penelusuran kontak skrining dini dengan pemeriksaan rapid tes serta memperbanyak pengambilan sampel swab. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here