Pemprov
Kasus Korupsi Dana Desa Pedataran Dilimpahkan ke JPU
Kaharudin tersangka kasus korupsi dana Desa Pedataran saat digiring petugas.

Kasus Korupsi Dana Desa Pedataran Dilimpahkan ke JPU 

Baturaja, Detik Sumsel — Kejaksaan Negeri Baturaja menerima pelimpahan berkas tahap 2 kasus korupsi dana desa tahun 2017 dengan tersangka Kaherudin yang saat itu menjabat sebagai Kepala Desa Pedataran.

“Ya benar tadi kita menerima pelimpahan tahap 2 dari Polres OKU kasus korupsi dana desa Pedataran,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja Bayu Pramesti SH didampingi Kasi Pidsus Johan Ciptadi SH saat dibincangi awak media, Rabu (6/5).

Dikatakan Bayu, saat ini tersangka sudah dititipkan di Rutan Baturaja. Kaherudin dijerat pasal tindak pidana korupsi dana desa yang menurut hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Sumatera Selatan merugikan negara sebesar Rp 404 juta rupiah.

Baca Juga :   Usai Dilantik, Askolani-Slamet Langsung Kerja Layani Masyarakat

“Tahap selanjutnya akan kita bawa ke Palembang namun kita masih lakukan koordinasi mengingat saat ini masih dalam pandemi wabah corona,” tukasnya.

Sementara itu, tersangka Kaharudin mengatakan jika dana Rp 404 juta tersebut sudah dibangunkan sesuai dengan petunjuk. Kaharudin berkelit jika dirinya hanya menyalahi administrasi saja sehingga dirinya ditetapkan sebagia tersangka.

“Sudah saya bangunkan semua, mungkin saya salah administrasi saja, sehingga saya ditetapkan sebagai tersangka,” pungkasnya (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Viral, Ikan Paus Terdampar di Sungai Kong OKI

Kayuagung, Detik Sumsel-Keberadaan ikan paus yang terdampar di Sungai Kong Desa Sungai Pedada Kecamatan Tulung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *