Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kakanwil Kemenkumham Sumsel H Sudirman Huri melakukan salam komando bersama Sekda Kota Prabumulih M Kowi usai giat sertijab Karutan Klas IIB Prabumulih. (Ichal/detiksumsel.com)
Kakanwil Kemenkumham Sumsel H Sudirman Huri melakukan salam komando bersama Sekda Kota Prabumulih M Kowi usai giat sertijab Karutan Klas IIB Prabumulih. (Ichal/detiksumsel.com)

Karutan Prabumulih Diminta Tambah Ruang Kamar Baru

Prabumulih, Detik Sumsel – Setelah kurang lebih dua tahun menjabat, akhirnya Rinaldo Devince Talesa Amd Ip SH harus meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Rutan Klas IIB Prabumulih. Rinaldo harus bertolak ke Musi Banyuasin untuk menduduki jabatan barunya sebagai Karutan Muba.

Sementara itu, sebagai penggantinya jabatan Karutan Klas IIB Prabumulih dijabat oleh Reza Meidinsyah Purnama Amd IP S H. Sebelumnya, Reza merupakan Karutan Baturaja.

Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr H Sudirman Huri SH MM MsC, Selasa (04/09) di aula serbaguna Rutan Prabumulih. Dihadiri oleh Sekda Kota Prabumulih M Kowi serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Sudirman menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan dalam sebuah instansi. Selain untuk promosi karier, mutasi juga dilakukan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan lama.

Baca Juga :   Sahkan Kepengurusan IKA-Muba, Dodi Disebut Catatkan Sejarah

“Selamat atas jabatan yang baru. Semoga dengan jabatan yang baru anda bisa menjalani tugas sesuai dengan apa yang telah diamanahkan. Berikan hal terbaik untuk tempat yang anda pimpin. Beradaptasilah di tempat dan lingkungan yang baru,” ujarnya.

Sudirman mengaku, banyak hal positif yang telah diberikan oleh Ronaldo semasa menjabat sebagai Karutan Klas IIB Prabumulih. Selain memberikan pelayanan dan pembinaan yang baik kepada penghuni rutan, Sudirman juga mengapresiasi kinerja Ronaldo dalam menjalin hubungan baik dengan pihak swasta.

“Salah satunya kerjasama dengan pihak swasta dalam menambah ruang kamar baru untuk menampung warga binaan. Mengingat jumlah penghuni tidak sebanding dengan ketersediaan kamar. Sehingga kapasitas warga binaan meningkat dan harus berdesakan berbagi kamar dengan sesama warga binaan lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Ronaldo mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Rutan Klas II B Prabumulih. Banyak hal positif yang bisa ia lakukan, bahkan sebagai evaluasi pembelajaran ke depan untuk diterapkan di tempat yang baru.

Baca Juga :   Hantam Tongkang, Serang Speedboat ini Meregang Nyawa

“Kurang lebih dua tahun. Bukan waktu yang sebentar. Sebagai pemimpin tentunya kita harus bisa bertanggungjawab dengan amanah yang diberikan. Semua kinerja yang baik terjadi berkat kerjasama seluruh petugas di Rutan Klas II B Prabumulih,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Reza, untuk lebih meningkatkan kinerja sebagai Karutan yang baru dirinya akan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Bahkan kinerja positif yang selama ini sudah tercipta akan terus ditingkatkan menjadi lebih baik.

“Kita akan terus jalin komunikasi yang baik mulai dari dalam hingga luar. Tentunya saya masih perlu banyak belajar dengan senior-senior. Harapan kita tentunya semua tugas dan kewajiban bisa terlaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Erizal Wandi

Avatar

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *