Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Nasional Kapolri Tito Karnavian Apresiasi Prabowo

Kapolri Tito Karnavian Apresiasi Prabowo

Tanggal : Pukul :
329
0
Foto: Net

Jakarta, Detik Sumsel- Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada capres Prabowo Subianto yang telah memberikan imbauan kepada pendukungnya untuk percaya proses hukum.

“Dari kami tentunya berterima kasih dan mengharapkan masyarakat tak datang berbondong-bondong ke Mahkamah Konstitusi,” katanya dalam Apel konsolidasi Ops Ketupat Jaya dan Pengamanan jelang sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Lapangan Silang Monas, Kamis (13/6/2019).

Tito menyatakan sidang yang akan digelar besok, bakal terbuka dan bisa dilihat semua pihak. Pasukan TNI dan Polri selalu mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi. Buktinya ada gabungan personel dari daerah yang masih disiagakan.

Baca Juga :   Nyoblos Pakai Baju Putih, Alex Noerdin: Kamu Nilai Dewek

“Mereka stand by sesuai kebutuhan dan perkiraan cepat intelijen kami lakukan setiap hari. Untuk melihat apakah ada gerakan massa,” jelas Tito.

Tito menilai, ada potensi gerakan massa dari luar yang menyampaikan aspirasi.

“Kami tak perbolehkan sampaikan aspirasi depan MK. Karena menggangu kegiatan orang lain. Itu diatur dalam UU No 9 Tahun 1999 tentang penyampaian pendapat di muka umum. Itu ada di pasal 6,” terang Tito.

Ia belajar dari kasus Bawaslu. Ada aksi yang melebihi batas waktu hingga berujung rusuh.

“Itu tak boleh lagi terjadi di depan MK karena itu menggangu jalan umum. Itu jalan Medan Merdeka Barat yang merupakan jalan umum yang dilewati orang. Nanti kami fasilitasi depan IRTI dan patung Kuda,” jelas Tito.

Baca Juga :   Bisa Ikuti Pemilihan Lanjutan dan Susulan

“Tapi sepertinya tak banyak massa. Nanti ada pasukan ribuan depan Monas yang stand by di sini termasuk di luar di sini. Kami siapkan,” jelas Tito.

Ia berharap, persidangan berjalan amam dan lancar. Termasuk di daerah yang menghendaki tak adanya kerusuhan.

“Saya minta kepada jajaran di wilayah untuk cooling down. Termasuk simpul – simpul kami petakan dan prinsipnya kita dengar keinginan mssyarakat yanh kuat,” jelas Tito.(net)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here