Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji

Kapolrestabes Palembang: Hentikan Kebiasaan Bawa Sajam Bukan Peruntukannya

Palembang, Detik Sumsel — Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji meminta oknum masyarakat kota Palembang untuk menghilangkan kebiasaan membawa senjata tajam setiap keluar rumah.

“Karena potensi untuk melukai orang sangat besar jika membawa senjata tajam tidak sesuai peruntukannya. Jika terjadi selisih paham pasti akan menggunakan sajam,”kata Anom Setyadji dihadapan wartawan di Mapolsek Ilir Timur II Rabu (12/8).

Komitmen Polrestabes Palembang dan Polsek jajaran akan menindak pelaku yang kedapatan membawa sajam ditempat umum jelas akan di proses tuntas sampai ke persidangan.

“Karena ancaman hukuman membawa senjata tajam di tempat umum cukup berat sesuai dengan UU darurat No 12 tahun 1951. Sekali lagi kami himbauan masyarakat yang masih membawa sajam ditempat umum bukan untuk peruntukannya agar tidak lagi mengulangi nya,”pesannya.

Sebelumnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM telah mengeluarkan Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Sumsel dengan Nomor : Mak / 06 / VII / 2020 diterbitkan tanggal 26 Juli 2020 lalu.

Adapun isi Maklumat Kapolda di uraikan Supriadi diantaranya, dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban umum, Kapolda Sumatera Selatan memandang perlu mengeluarkan Maklumat sebagai berikut :

Setiap orang dilarang dengan maksud untuk menjaga diri dan bukan dalam profesinya membawa senjata tajam, senjata pemukul, dan senjata lainnya yang dapat melukai, mencederai dan membahayakan orang lain, sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. (oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Gowes Bareng Komunitas, Dewa : Segera Ada Jalur Khusus Pesepeda

Palembang, Detik Sumsel – Rencana pembangunan jalur sepeda di Palembang, terus dimatangkan Pemerintah Kota Palembang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *