Iklan

Detik
Pemprov

Kapolda Sumsel Promosikan Wisata Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke tiga kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang, dan Kota Pagaralam.

Menariknya, usai melaksanakan kunker di Polres Pagaralam, Kapolda Sumsel dan rombongan menyempatkan untuk berkunjung di beberapa objek wisata di Pagaralam. Salah satunya objek Wisata Rizal Camping Ground, yang terletak di Desa Pelangkenidai, Kelurahan Pelangkenidai, Kecamatan Dempo Tengah.

Baca Juga :   Supreme Energy Bantah Jadi Penyebab Harimau Turun
Rendi/Detik Sumsel – Foto bersama Kapolda Sumsel dan rombongan di Objek Wisata Rizal Camping Ground Pelangkenidai, Senin (10/08).

Informasi yang berhasil dihimpun, objek wisata yang terbilang baru di Pagaralam ini dipilih Kapolda karena menyajikan keindahan dan kesejukan karena terletak di pinggir Sungai Lematang dan dihimpit oleh perbukitan. Selain itu juga objek wisata ini menyediakan wisata adrenalin air, yaitu rafting dan tubing di Sungai Lematang.

Benar saja, usai berkeliling melihat setiap sudut objek wisata tersebut, Kapolda dan rombongan langsung turun sungai dan mencoba wisata rafting dan tubing.

Sementara itu, Owner Rizal Camping Ground, Marlyn Marilin mengatakan, jika pihaknya sangat mengapresiasi sekaligus bangga karena Kapolda telah menyempatkan berkunjung ke wisata yang dikelolanya.

Baca Juga :   Sulap Limbah Batubara Jadi Conblok dan Batako

“Kita berharap dengan adanya kunjungan Kapolda ke objek wisata kita, dapat mengembalikan geliat wisata di Pagaralam, khususnya objek wisata Rizal Camping Ground,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Safari Ramadhan di Desa Cendana, Bupati Askolani Bantu Mesin Genset dan Bedah Rumah

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Wabup H Slamet memulai rangkaian safari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *