Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah Kapolda Sumsel Kunker Pertamanya di OKU Timur

Kapolda Sumsel Kunker Pertamanya di OKU Timur

Tanggal : Pukul :
294
0
Kapolda Sumsel Kunker Pertamanya di OKU Timur
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menyerahkan bantuan APD untuk Polres OKU Timur yang diterima langsung Kapolres OKU AKBP AKBP Erlin Tangjaya SH SIK

Martapura, Detik Sumsel — Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S.MM merupakan Kapolda Sumsel yang baru sebelumnya menggantikan Kapolda Sumsel lama berpindah tugas. Irjen Pol Priyo Widyanto.

Kehadirannya dalam rangka pelaksanaan kunjungan kerja (Kunker) Pertamanya di OKU Timur  disambut  baik Kapolres AKBP. Erlin Tangjaya S.Ik. bersama Jajarannya anggota Mapolres.

Hadirnya Kapolda bersama rombongan di tiba Mapolres OKU Timur minggu pagi sekira pukul 11.00 Wib, kunjungannya kali ini dalam rangka memberikan arahan dan bimbingan kepada personil Polres OKU Timur sekaligus berikan sejumlah bantuan alat pelindung diri (Apd ) pada anggota Mapolres. Minggu, (31/05/2020).

Sebelum kata sambutan kapolda mengucapkan, selamat idul fitri 1441 hijriyah kepada anggota polres.
kapolda mengatakan tujuannya, hadir di OKU Timur demi membangkitkan semangat kinerja serta kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugas,

Yang kedepannya  tugas anggota memiliki tantangan yang semakin berat, menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif  dan aman di wilayah hukum Polres OKU Timur menuju tatanan kehidupan baru (new normal).

” Semoga dengan semakin baiknya kinerja dari kepolosian, pastinya diharapkan akan semakin baik tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri  yang bertugas di OKU Timur ”. Harap kapolda sumsel Irjen pol prof Dr Eko Indra Heri .S .MM ,”saat berikan sambutannya di hadapan para persoil polres OKU Timur.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Distribusi PDAM Tidak Lancar

Kapolda  juga menyampaikan arahan 7 Prioritas yang direncanakan. Yaitu yang pertama mewujudkan SDM yang berprestasi dan Inovatif, kedua menyelenggarakan Kamtibmas yang kondusif, ketiga membangun kerja sama dengan TNI, dan Pemda dan Elemen Masyarakat.

Lalu  keempatnya, penegakan Hukum yang tegas,  kelima transparan dan prosedural, keenam memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat, dan ketujuh pemanfaatan IT dalam pelayanan terhadap masyarakat dan optimalisasi manajemen media guna mengkonstruksi citra positif polri. Selain dalam.kesempatan kunjungan k Kapolda juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada personil polres OKU Timur

Dalam kunjungan itu juga, kapolres OKU Timur AKBP Erling tangjaya mengucapkan selamat datang di Bumi Sebiduk sehaluan OKU Timur.
Selain itu Ia, mengatakan bahwa tingkat kejahatan di OKU Timur semakin menurun dan kemanan kondusif dan kebiatan lain  membina hubungan baik bersama unsur Forkopimda, selalu bersinergi untuk memberikan keamanan demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   500 Vespa Bakal Ramaikan HUT VEOT

”Alhamdulillah ini tingkat kejahatan sangat menurun karena memang kita sangat intens untuk menangani kasus-kasus ini dan memang motor penggerak kejahatan yang ada di Sumatera Selatan Ini adanya di Kabupaten Oku Timur di daerah desa karang melati. Ungkap kapolres.

Adanya Kasus kejahatan,Pencurian dan pemerkosaan,kita tangani secara intens, selain itu kegiatan lain, dan berupa himbauan pada masyarakat juga dilakukan oleh anggota binmas untuk langsung turun ke lapangan guna berikan himbauan untuk tidak  melakukan kejahatan yang sangat merugikan masyarakat.

Terkait Percegehan dan Penanganan Covid-19 di OKU Timur,  kata Kapolres  pihaknya bersama unsur Forkopinda ikut melakukan sosialisasi dan pemantuan terkait kegiatan masyarakat sesuai dengan yang di amanatkan Maklumat Kapolri.

Sejauh ini pihaknya melakukan patroli secara rutinitas,  mendirikan pos pengamanan di jalur lintas tengah,  termasuk himbauan himbauan,  sosialisasi serta berikan bantuan sembako bagi korban banjir di beberapa waktu lalu  OKU Timur banjir serta  masyarakat imbas covid 19.

Lebih lanjut Erlin, berharap masyarakat OKU Timur dapat ikuti anjuran pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran covid 19.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here