Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Daerah Kapolda Sumsel Kunker ke OKUT, Sebut Polisi Pikul Tugas Berat Hadapi New...

Kapolda Sumsel Kunker ke OKUT, Sebut Polisi Pikul Tugas Berat Hadapi New Normal

Tanggal : Pukul :
493
0
Kapolda Sumsel Kunker ke OKUT, Sebut Polisi Pikul Tugas Berat Hadapi New Normal
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kapolres OKUT, AKBP Erlin Tangjaya saat memberikan arahan dan bimbingan kepada personil Polres OKU Timur, Minggu (31/05).

Martapura, Detik Sumsel – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri melakukan kunjungan kerja di Mapolres OKU Timur, Minggu (31/05). Dalam kunkernya, Kapolda memberikan arahan dan bimbingan kepada personel Polres OKU Timur sekaligus berikan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada anggota Mapolres di Aula serbaguna Santika Satyawada Mapolres OKU Timur.

Kapolda menyampaikan, prioritas yang direncanakan yaitu mewujudkan SDM yang berprestasi dan Inovatif, menyelenggarakan Kamtibmas yang kondusif, membangun kerja sama dengan TNI, dan Pemda dan elemen masyarakat, penegakan hukum yang tegas, transparan dan prosedural, memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat, dan yang terakhir pemanfaatan IT dalam pelayanan terhadap masyarakat dan optimalisasi manajemen media guna mengkonstruksi citra positif Polri.

Baca Juga :   Serius Tangani Covid 19, Bupati Bagikan Tandon Air

“Ke depannya anggota memiliki tantangan yang semakin berat, menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif  dan aman di wilayah hukum Polres OKU Timur menuju tatanan kehidupan baru (new normal),” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, tingkat kejahatan sangat menurun, pencurian dan pemerkosaan, telah ditangani secara intens, terutama yang terjadi di desa di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Baca Juga :   Penganiaya Pengasuh Ponpes di OKU Timur Dendam Dinasehati Salat

Sementara, terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di OKU Timur, pihaknya bersama unsur Forkopimda ikut melakukan sosialisasi dan penantian terkait kegiatan masyarakat sesuai dengan yang diamanatkan Maklumat Kapolri.

“Melakukan patroli secara rutinitas,  mendirikan pos pengamanan di jalur lintas tengah termasuk imbauan sosialisasi serta berikan bantuan sembako bagi korban banjir di beberapa waktu lalu  OKU Timur banjir serta  masyarakat imbas Covid-19,” pungkasnya. (sus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here