Beranda Palembang Kapolda Sumsel Berang Mantan Polisi “Nyaleg” Kampanye Masih Berseragam Coklat

Kapolda Sumsel Berang Mantan Polisi “Nyaleg” Kampanye Masih Berseragam Coklat

Tanggal : Pukul :
961
0
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, Detik Sumsel — Adanya anggota Polisi di Polda Sumsel yang belum resmi mengundurkan dari Kepolisian tapi sudah mengkampanyekan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) lengkap dengan seragam kepolisian. Membuat berang Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bahkan Kompol S akan segera dipanggil.

“Yang bersangkutan memang telah mengundurkan diri, tapi akan kami panggil untuk minta klasifikasi. Karena yang bersangkutan ditemukan masih mengenakan seragam Polri. Namun kita belum tahu bentuknya,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, ketika menjadi pembicara dalam pertemuan dengan BEM se Sumsel di Ballroom Hotel Aston Palembang, Kamis (18/10).

Berdasarkan laporan yang ia terima mantan Kapolda Riau ini mengatakan ada dua anggota Polri Polda Sumsel yang maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan kedua nya telah mengundurkan diri atau pensiun dini sewaktu pendaftaran caleg dan belum ditetapkan sebagai DCT (Daftar Caleg Tetap) yang diumumkan oleh KPU.

“Keduanya anggota tersebut satu Polwan berpangkat Kompol maju mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dan satu lagi dengan pangkat terakhir Brigadir Satu (Briptu) untuk caleg DPRD Sumsel. Keduanya resmi telah mengundurkan diri dari kepolisian atau pensiun dini,” ujar Zulkarnain.

Namun dirinya menyesalkan lantaran ada yang masih mengenakan seragam Polri tapi mengkampanyekan diri dan jelas itu harus dilakukan penindakan, karena Polri itu netral dalam pemilu.

“Meskipun bukan lagi sebagai anggota Polri tetap akan kami panggil untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan untuk pelanggaran pemilu nya bukan wewenang kami dan yang berhak Bawaslu,”tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here