Gran Fondo

Kapolda Sumsel Ancam Beri Sanksi Kapolres Jika Karhutlah Masih Terjadi

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara memerintahkan setiap terjadi Karhutlah agar segera dilakukan penyelidikan Police Line lahannya dan pemilik lahan dipanggil untuk dimintai keterangannya.

“Memang kami akui tidak mudah mencari pelaku pembakaran lahan. Apalagi budaya masyarakat setiap diujung musim kemarau dan memasuki musim hujan masyarakat membuka lahan dengan cara dibakar,”katanya kepada awak media usai Apel Gelar Ops Mantap Brata 2018 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang Rabu (19/9).

Baca Juga :   Gugat PT SOM 2,9 Milyar, Skuad SFC: "Kami Tunggu Itikad Baik"

Dalam kasus Karhutlah di Sumsel tahun, Polisi sudah menjerat lima pelaku pembakar lahan dua korporasi satu di Muba satu di OKI, tiga perorangan dan ada tambahan lagi satu pelaku perorangan diwilayah OKI dan OKU.

“Untuk mencegah agar Karhutlah tidak terjadi lagi Satgas darat baik dari Kepolisian dan TNI masih terus berjaga dilokasi yang dianggap rawan Karhutlah,”tambahnya.

Dirinya juga akan mengevaluasi kinerja Kapolres – Kapolres yang ada di Sumsel jika sampai terjadi Karhutlah. Jika mereka tidak bisa mencegah tentunya akan ada sanksi untuk mereka seperti Kapolres OKI dan OI yang banyak Karhutlah nya.

Baca Juga :   Diupah Enam Juta, Warga Aceh Ini Jadi Kurir Sabu dan Tertangkap di Palembang

“Sanksi dari presiden kan masih berlaku, jika Karhutlah masih terjadi Kapolda dicopot. Jadi sebelum Kapolda dicopot, Kapolres nya dulu yang saya copot,”tegasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Pelaku Spesialis Jambret Handphone Anak – anak yang Viral di Instagram Diringkus

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel meringkus dua pelaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *