Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono

Kapolda Sudah Memaafkan Yongki, Proses Hukumnya Dihentikan

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sudah memaafkan Yongki Ojek online yang telah menabraknya saat berolahraga sepeda santai di Jalan KS Tubun, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Sabtu (5/1) pagi.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono mengatakan selaku korban dari Lakalantas yang dialaminya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sudah memaafkan Yongki yang telah menabraknya.

“Karena Kapolda sudah memaafkan tersangka, maka proses hukum nya kami hentikan. Karena proses hukumnya sudah dihentikan maka tersangka dibebaskan termasuk barang bukti sepeda motor dan baju tersangka telah dikembalikan,”katanya kepada wartawan Minggu (6/1).

Baca Juga :   November, Maher Zain Tampil di Palembang

Dijelaskannya, dalam perkara Lakalantas ada pasal pasal tertentu yang proses hukumnya tetap dilanjutkan seperti korban nya ada yang meninggal dunia.

“Kalau korban nya tidak meninggal dunia, apabila kedua belah pihak sepakat untuk berdamai maka proses hukumnya bisa dihentikan,”jelasnya.

Dirinya juga menghimbau untuk menciptakan ketertiban, kelancaran, keamanan dan keselamatan di Jalan raya agar kiranya masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas patuhi peraturan lalu lintas dan rambu – rambu nya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *