Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Ekonomi Kaper BKKBN Sumsel Tinjau Program Pengembangan Program Rumah Dataku di Lubuklinggau

Kaper BKKBN Sumsel Tinjau Program Pengembangan Program Rumah Dataku di Lubuklinggau

Tanggal : Pukul :
258
0
Kaper BKKBN Sumsel Tinjau Program Pengembangan Program Rumah Dataku di Lubuklinggau
Kaper BKKBN Sumsel Tinjau Program Pengembangan Program Rumah Dataku di Lubuklinggau

Palembang, Detik Sumsel – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Nopian Andusti beserta jajarannya tidak menunggu lama untuk segera bekerja pasca pelantikannya beberapa hari lalu.

Setelah melakukan rapat internal tentang berbagai program BKKBN Provinsi Sumsel bersama pegawai BKKBN Nopian langsung action melakukan peninjauan ke Kota Lubuk Linggau dalam program Penguatan dan pengembangan Rumah Dataku sekaligus bersilaturahmi dengan Walikota Lubuk Linggau.

Dalam audiensi tersebut wali kota mendukung secara penuh mendukung semua program BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, dan berharap agar Kota Lubuklinggau dapat dijadikan sebagai kota central semua kegiatan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Demang Streetfoods Tempat Makan Seafood Terjangkau

Salah satunya Kota Lubuklinggau siap menjadi tuan rumah kegiatan HARGANAS tingkat Provinsi Sumatera Selatan bahkan sampai tingkat/level nasional. Nopian mengaku kagum atas kemajuan Kota Lubuklinggau dengan banyaknya inovasi yang telah dilakukan, salah satunya keberadaan Kampung KB yang bisa menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain.

Usai audeinsi, Nopian membuka rapat kerja penguatan dan pengembangan rumah Dataku. Dihadapan Sekretaris Daerah, H A Rahman Sani, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Henny Fitrianty dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, serta seluruh Penyuluh KB dan Kader Kampung KB dalam wilayah Kota Lubuklinggau, Nopian menjelaskan, rumah data akan hadir di kampung-kampung yang ada di Sumsel sebagai penyedia informasi terkait perkembangan penduduk.

Baca Juga :   Auto2000 Digiroom, Pelopor e-Commerce Pertama Untuk Penjualan Otomotif

“Rumah data diharapkan akan mampu menyediakan informasi akurat bagi pemerintah dalam mengambil suatu kebijakan,”katanya disela-sela audensi dengan walikota Lubuklinggau, Sabtu (22/02).

Sementara itu, Henny Fitrianty menerangkan setiap kelurahan mendapatkan dana Rp 20 juta untuk Kampung KB melalui dana Kelurahan dengan 27 orang sebagai anggota penyuluh KB.

Dari delapan kampung KB kini bertambah menjadi 28 kampung KB. Pemerintah telah berkomitmen memberikan dana kelurahan dengan tujuan menumbuhkan semangat masyarakat dalam gotong royong. (ril/may)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here