Pemprov
Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang, Risdayati (Maya/detiksumsel.com)
Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang, Risdayati (Maya/detiksumsel.com)

Kantor Pos Perkuat Layanan dengan O-rate

Palembang, DetikSumsel – Salah satu stategi yang dilakukan kantor pos ditengah pesatnya persaingan jasa pengiriman barang yakni dengan menberikan layanan jemputan kiriman atau O-rage.

Dengan O-rage ini pengiriman tidak perlu repot untuk mengantarman barangnya ke kantor pos, cukup telepon 082185769170 atau di call center 1500261, petugas O-rage akan menjemput langsung kerumah untuk mengambil barang yang akan dikirim.

“Tidak ada batasan jumlah dan minimal kiriman, dimana saja akan tetap dilayani. Untuk pengirimanya sendiri biasanya mengunakan pos ekspres dan kilat khusus,” jelas Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang, Risdayati Kamis (02/01).

Ia menambahkan, sistem ini ternyata banyak diminati konsumen, karena rata- rata pelanggan yang mengunaan o-rate perhari mencapai puluhan pelanggan yang ingin mengunakan fasilitas pengiriman barang dengan pola ini. Calon konsumen tidak perlu bersusah payah karena petugas dari o-rate akan langsung menjemput kelokasi.

Baca Juga :   Soft Opening Cabang ke-180 di Celentang, Super Indo Promo Khusus Buah

“Bila ada masalah atau ingin komplen dengan layanan o-rate bisa datang langsung ke kantor pos,”katanya.

Ia menambahkan, konsumen yang mengunakan fasilitas ini banyak memiliki keuntungan, selain tidak perlu harus bersusah payah datang kekantor pos, transaksi bisa dilakukan ditemlar dan akan diberi nomor resi dan ongkos kirim sesuai dengan ketentuan tampa ada tambaha  biaya. Untuk pengiriman perkilogram seharga Rp16 ribu perkilo.

“Untuk sementara kita masih fokus di kota Palembang untuk layanan ini, namun tidak memutup kemungkinan bila banyak diminati kosumen kita juga akan merambah kedaerah terutama daerah yang dekat dengan Palembang,” jelasnya.

Baca Juga :   OPPO Perkenalkan Perangkat F9 Lewat City Tournament

Diakuinya saat ini pihaknya masih kekurangan armada o-rate terutama untuk daerah-daerah yang jauh dikantor pos.

Untuk itu pihaknya mengajak bagi pemilik yang memiliki kendaraan pik-up bisa bergabung dengan o-rate kantor pos, karena banyak benefit diantaranya kinerja yang tidak terikat waktu, dan semakin banyak paket yang dikirim maka akan semakin besar keuntunhan yang bisa didapat.

Tahun ini pihaknya mengharapkan ada penambahan jumlah pemilik kendaraan terutama  pick-up untuk bisa bergabung dalan o-rate ini.

O-rate ini sebagai cara untuk mendokrat pengiriman barang karena sejauh ini kebanyakan yang mengunakab jasa kantor pos.”Harus diakui sekarang kebanyakan pengiririman coorporate dalam bentuk surat dinas,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Belanja Cukup Lewat WA atau Aplikasi Alfagift, Barang Langsung Datang

Palembang, Detik Sumsel – Alfamart memperkenalkan layanan baru bagi konsumennya, yaitu Alfamart SAPA (Siap Antar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *