Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Ekonomi Kantor Pos Mulai Salurkan BST Tahap Tiga

Kantor Pos Mulai Salurkan BST Tahap Tiga

Tanggal : Pukul :
389
0
Suasana masyarakat penerima BST antre di kantor pos Merdeka
Suasana masyarakat penerima BST antre di kantor pos Merdeka (maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Kantor Pos mulai kembali menyalurkan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

Risdayati, Kepala Kantor Pos Merdeka, mengatakan penyaluran BST tahap tiga mencapai lebih dari 15 ribu penerima.

“Iya pembayaran BST tahap tiga sudah dimulai dan penerima diminta mengambil di kantor pos terdekat agar tidak membludak pada satu tempat,” ujarnya, Senin (06/07).

Risdayati juga menghimbau penerima datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan per kelurahan dan sesuai nomor urut antrean agar tertib. Sebab jika penerima datang bukan pada tanggal yang dijadwalkan tidak akan dilayani atau jika jadwal sudah terlewat maka akan dibayarkan lagi sesudah jadwal utama yang sudah ditetapkan.

Baca Juga :   Soft Opening Cabang ke-180 di Celentang, Super Indo Promo Khusus Buah

“Kantor pos akan mendata ulang kembali penerima bantuan mana saja yang belum mengambil uang tersebut sehingga bisa dijadwalkan ulang pembayarannya,” katanya.

Penerima dana juga diminta tertib dan mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tertib antre, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Sebab jika tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada maka tidak akan dilayani petugas.

Pembayaran BST di kantor pos merdeka terlihat ramai namun penerima tetap tertib antre menunggu sesuai jadwalnya masing-masing.

Sebanyak 15 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kota Palembang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan bantuan satu Kepala Keluarga mendapat Rp 600 ribu.

Baca Juga :   Nikmati Promo Agustus, Paket Kamar Hemat Rp 350 Ribu

Beberapa cabang milik PT Pos Indonesia di Palembang juga melayani penyaluran BST yakni kantor pos cabang A Rivai, Plaju, Tangga Takat, Kertapati, Sukarami dan AAL, perumnas Kenten, tanjung Api-api, juga akan melayani penyaluran BST sehingga tidak menumpuk di satu tempat.

Penyakuran BST di Kantor Pos Merdeka untuk Wilayah Kota Palembang, dengan menargetkan selama 10 hari, hingga Rabu (15/07/2020). Setiap hari ditargetkan bisa melayani 800 penerima BST. Penerima bantuan bisa diambil oleh istri atau suaminya sehingga lebih mudah dan fleksibel. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here