Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Kantongi 80 Persen Suara, Mulwadi Resmi Pimpin PWI Kota Prabumulih

Kantongi 80 Persen Suara, Mulwadi Resmi Pimpin PWI Kota Prabumulih

Tanggal : Pukul :
280
0
Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi saat menyampaikan program dan visi misi dalam pemilihan Ketua PWI di gedung kesenian Kota Prabumulih. (Ichal/detiksumsel)

Prabumulih, Detik Sumsel – Mulwadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih periode 2018-2021. Ia terpilh setelah mengantongi 80 persen perolehan suara sah. Sementara pesaingnya Agus Nadi hanya memperoleh 20 persen suara.

Proses pemilihan dalam Konfrensi PWI cabang yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih itu, dibuka langsung H Oktaf Riadi selaku ketua PWI Sumatera Selatan didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jhon Heri, Sekretaris PWI Sumsel Firdaus Komar, Abdullah Donni serta Novas Riadi.

Dalam Pemilihan tersebut, Mulwadi unggul dengan dukungan 14 suara. Sementara Agus Nadi mendapatkan dukungan 2 suara. Keunggulan ini memantabkan Mulwadi untuk mengemban amanah sebagai Ketua PWI Kota Prabumulih.

Dihadapan para wartawan, Mulwadi mengucapkan terima kasih atas jabatan yang dipercayakan kepadanya. Untuk itu, ia berjanji akan mejalankan lima program dalam meningkatkan kebersamaan serta profesional wartawan menuju PERS yang berkualitas dan bermartabat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus PWI baik dari Sumsel maupun Kota Prabumulih atas kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua PWI selama tiga tahun kedepan,” ujar Mulwadi.

Dikatakan Mulwadi, sebagai ketua PWI terpilih, dirinya akan menjalankan lima visi dan misi program di masa jabatannya. Adapun lima konsep program itu yakni meningkatkan kemampuan jurnalistik wartawan melalui pelatihan seperti ujian kompetensi wartawan (UKW) sebagai landasan dan acuan melakukan peliputan. Membentuk badan advokasi wartawan yang siap memberikan bantuan hukum terhadap anggota PWI, khususnya yang berbenturan dengan hukum dan perlakuan tindak kekerasan saat menjalankan tugas jurnalistik. Melakukan konsolidasi kepada PWI tingkat provinsi dalam menjalankan program peningkatan organisasi PWI Kota Prabumulih.

“Serta membentuk unit usaha melalui koperasi dan memfasilitasi para anggota PWI yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memperoleh kemudahan terutama di bidang pemodalan melalui perbankan. Dan terakhir, memberikan kesempatan seluas-luasnya terhadap wartawan yang belum memiliki wadah untuk bergabung ke organisasi PWI,” tandasnya. (Ichal)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here