Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Natasya Franciska Wirya Hutagalung Manager dan Owner David Poerwadi menunjukkan menu Pempek Beringin saat soft louncing di Jalan Letjen Harun Johar.

Kampoeng Palembang, Tawarkan Konsep Tempo Dulu yang Instagramable

Palembang, Detik Sumsel– Satu lagi tempat kuliner khas di kota Palembang yang wajib dikunjungi para wisatawan dan warga kota Palembang. Kampoeng Palembang namanya. Kenapa recomended? Karena tempat kuliner ini selain memanjakan lidah pengunjung, juga menawarkan konsep tempo dulu dan instagramble banget, cocok buat yang suka cari spot foto bagus sembari makan.

“Pempek Beringin ini kami jamin tidak amis karena telah melalui proses sortir dan pengolahan yang higienis. Kalau dilidah kenyal dan gurih,” kata Natasya Franciska Wirya Hutagalung Manager Beringin Pempek Kampoeng Palembang saat soft louncing di Jalan Letjen Harun Johar, Selasa (5/9).

Pada acara yang terbuka untuk umum tersebut, dipenuhi juga oleh beberapa tenant makanan yang cukup terkenal di Palembang, yakni: Martabak Har, Mie Ayam Sari Rasa, Nasi Bakar Omah, Siomay Ny Lani, serta produk pempek khas Lenggok dan Pempek Beringin. Sekilas, tempat ini sangat recomended untuk dikunjungi, apalagi lokasinya sangat strategis menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

“Menu makanan tinggal pilih menyesuaikan selera,” katanya perempuan yang akrab disapa Yaya ini.

Baca Juga :   Usai Diperiksa Johan Anuar Dijebloskan ke Penjara

“Kita juga menyiapkan cinderamata dan makana khas sebagai oleh-oleh dengan brand Tari Tanggai, pempek serta kerupuk Beringin dan kue khas Palembang dari Mama Musi. Kita juga siapkan paketan pempek yang divakum agar tahan lama,” sambungnya.

Suasana tempo dulu sebenarnya sudah terasa saat masuk pintu utama, pengunjung disajikan dengan gaya khas China Palembang. Bangunannya sendiri dibuat klasik sehingga para pengunjung terasa seperti dibawa ke jaman dinasti China. Menuju ke lantai dua, pengunjung akan dibuat terkesima dengan lukisan sejarah Puiau Kemaro yang terbentang di deretan tangga. Membuat kita teringat lagi dengan kisah cinta saudagar China Tan Bun An yang jatuh cinta pada putri Siti Fatimah. Kala itu, keduanya hendak menikah dengan mas kawin 7 guci emas. Karena perjalanan yang jauh, kedua orang tua Tan Bun An menutupi emas tersebut dengan sayur mayur agar terhindar dari perompak. Rupanya hal ini tidak diketahui oleh Tan Bun An, dia kecewa dan meIempar guci-guci itu ke Sungai Musi.

Baca Juga :   Siap Kawal Kemenangan JKMA, TKD Sumsel Bekali Para Saksi

Masih di Iantai dua, ada beberapa sudut yang menampilkan beberapa barang ‘jadoel’ dan mulai langka untuk ditemui. Ada 5 VIP room yang memiliki fasilitas karaoke dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai event, seperti meeting, birthday party dan lainnya. “Cocok juga buat anak muda kongkow karena kita siapkan free wifi,” tambahnya.

Anda juga tidak perlu khawatir jika ruangan tidak cukup untuk tamu undangan? Sekat-sekat pemisah yang ada di ruangan VIP room bisa dibuka, sehingga tempat menjadi lebih luas dengan batas waktu maksimal 3 jam. “Jika sore hari, pengunjungjuga bisa menikmati indahnya suasana ruangan outdoor Iantai,” tambah David Poerwadi Owner Pempek Beringin Kampoeng Palembang.

Kabar bahagia lainnya, tambah David, saat soft opening ada potongan harga 50 persen bagi pengguna kredit BRI dan 40 persen bagi pengguna debit BRI dengan syarat dan ketentuan berlaku. “Kita buka sejak pukul 05.00 WIB mengikuti penerbangan pertama dan tutup pukul 21.00 WIB,’ tukasnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Red

Avatar

Check Also

Melihat Kemegahan Masjid Abdul Kadim Desa Epil Muba

Impor Marmer dari Italia Hingga Miliki Duplikat Broken Chair Jenewa Sekayu, Detik Sumsel- Berdiri megah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda