Iklan

Detik
Pemprov
Sosialisasi Imunisasi MR di Sumsel

Kampanye MR di Sumsel Baru 45 Persen

Palembang, Detik Sumsel – Kampanye imunisasi Measles dan Rubella (MR) di Sumsel yang dimulai pada Agustus – 14 September baru mencapai 47,71 persen, atau sebanyak 1.14.000 anak yang sudah diimunisasi dari yang ditargetkan sebanyak 2,2 juta anak. Hal ini terbilang masih sedikit mengingat waktu pelaksanaan imunisasi yang ditentukan hanya tinggal 2 Minggu lagi.

Kabid Pencegahan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Ferry Yanuar, SKM. M.Kes mengatakan terhambatnya proses kampanye tersebut karena masih banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk di imunisasi MR dengan alasan mengandung babi.

Baca Juga :   Bupati Lahat Dukung Kebangkitan SFC

“Kendati demikian, Kita tetap optimis sampai kampanye selesai bisa mencapai target dengan cara sosialisasi ulang kepada masyarakat guna memberikan kesadaran kepada mereka, bahwa sebenarnya hanya prosesnya yang ada kandungan babi, namun ketika sudah dapat hasil tidak ditemukan lagi kandungan babi tersebut, dan MUI pun sudah memperbolehkan serta mendukung kampanye ini,” kata Ferry kepada Detik Sumsel, Sabtu (15/9).

Dikatakan, saat ini untuk Kab/Kota se-Sumsel baru di kabupaten Musi Banyuasin yang capaian kesuksesan kampanye imunisasi MR terbanyak. “Untuk Muba sudah melampaui target yakni sudah 87 persen anak yang sudah di imunisasi, OKU Timur 77,4 persen, disusul oleh Kab/kota lainnya. Insyaallah kita targetkan 2020 Sumsel bebas Campak dan Rubella,” tambahnya.

Baca Juga :   Joncik Berharap Jokowi-Makruf Buat Kebijakan Menguntungan Daerah

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Palembang dr. Hj. Letizia, M.Kes mengatakan, mengingat Palembang ditargetkan paling banyak dari kabupaten/kota lainnya, pihaknya mengundang Kepala Sekolah, Camat, dan tokoh masyarakat lainnya untuk turut berpartisipasi dalam pelaksanaan kampanye MR, mengingat Palembang ditargetkan paling banyak untuk pelaksanaan imunisasi MR.

“Untuk Palembang saat ini baru 92 ribu anak yang sudah di imunisasi dari yang ditargetkan 400 ribu,” pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Lubang di Jalur Perkantoran Pemkot Pagaralam Bahayakan Pengendara

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu akses jalan menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *