Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha), memastikan akan terus mematuhi protokol kesehatan saat melakukan kampanye.

Kampanye Door to Door, Cara Enos-Yudha Patuhi Protokol Kesehatan

Belitang, Detik Sumsel- Tim pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah dan Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha), memastikan akan terus mematuhi protokol kesehatan saat melakukan kampanye.

Hal ini diungkapkan Suparman, Wakil Ketua 1 Tim Pemenangan Enos-Yudha, saat dihubungi di Belitang, Minggu (4/10).

Suparman mengatakan, di tengah meningkatnya penyebaran Covid-19, pihaknya akan membuat kegiatan kampanye yang mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun.

Ia menilai, meskipun sebetulnya kegiatan kampanye harus mengundang banyak orang, sebagai bentuk dukungan dan partisipasi langsung masyarakat terhadap paslon, tetapi kesehatan dan nyawa masyarakat jauh lebih penting dan tidak bisa ditawar.

Baca Juga :   Gelar Aksi di DPRD Sumsel, Omnibus Law Dinilai Rugikan Masyarakat

“Kami akan berkomitmen untuk melakukan acara dan kegiatan kampanye dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Memang pilkada itu, sejatinya, mengharuskan semua orang untuk berpartisipasi aktif secara langsung. Namun, kesehatan dan hidup warga merupakan hal yang paling prioritas,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Suparman, pihaknya sudah menginstruksikan kepada semua jajarannya untuk tidak melanggar imbauan pemerintah.

Dia juga mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalkan kegiatan-kegiatan kampanye yang mengundang kerumunan. Salah satu kegiatan kampanye yang bisa dilakukan untuk menghindari tersebarnya virus corona baru ini yaitu dengan kegiatan di mana tim yang mendatangi rumah-rumah warga secara langsung.

Baca Juga :   Hadiri Kongres V, Harnojoyo : Ayo Kita Kembalikan Kejayaan Demokrat

“Jika mengadakan kegiatan, kami sudah instruksikan kepada semua tim dan relawan untuk mengikuti protokol kesehatan. Kami akan berusaha untuk meminimalkan acara-acara yang mengundang warga untuk berkerumun. Kami akan ganti dengan cara door to door ke warga langsung. Sehingga, hal ini bisa menghindari dan meminimalkan resiko penyebaran Covid-19,” tutupnya.(ril/tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Enos-Yudha Bertekad Terus Tingkatkan Skor IPM OKU Timur

Palembang, Detik Sumsel- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *