Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Turut Berduka Cita
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Tri Anna Aryati saat audiensi bersama Walikota Palembang, Jumat (11/01).

Kalapas Keluhkan Kekurangan Air Bersih

Palembang, Detik Sumsel – Untuk memenuhi kebutuhan 521 warga binaannya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Palembang, Jl Merdeka Palembang menghadapi kendala pasokan air yang diterima. Dengan jumlah warga binaan yang cukup besar, jumlah pasokan air bersih dari PDAM Tirta Musi dinilai belum dapat memadai untuk mencukupi kebutuhan para warga binaan.

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas II A Palembang, Tri Anna Aryati mengungkapkan, pihaknya saat ini sangat mengharapkan dukungan Wali Kota Palembang, Harnojoyo, dalam memenuhi kebutuhan para warga binaannya tersebut.

Baca Juga :   Pemprov Sumsel Ambil Langkah Strategis Jaga Ketahanan Pangan 

Dijelaskannya, selain pasokan air, pihaknya juga sangat mengharapkan dukungan klinik kesehatan yang telah dimiliki saat ini melalui kendaraan ambulance.

“Saat ini Lapas Merdeka dihuni 521 orang, lima di antaranya merupakan perempuan hamil. Selain pasokan air, Lapas Merdeka tidak memiliki ambulance, sementara klinik kesehatan ada lengkap dengan bidan dan perawat. Kami ada sejumlah program binaan, harapannya karya warga binaan dapat diikutsertakan dalam pameran,” ungkapnya saat audiensi dengan Wali Kota Palembang di Rumah Dinas Jl Tasik Palembang, Jumat (11/01).

Baca Juga :   Dubes Inggris Untuk Indonesia Tawarkan Kerjasama Dengan Provinsi Sumsel 

Melalui audiensi yang juga dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Palembang dan Dirut PDAM, Wali Kota Palembang H Harnojoyo langsung menginstruksikan Dirut PDAM untuk segera mengatasi persoalan pasokan air di Lapas Merdeka serta berjanji akan mengusahakan ambulance untuk mendukung klinik kesehatan yang telah dimiliki Lapas Merdeka.

“Ambulance tersebut sifatnya pinjam pakai. Akan dibantu untuk warga binaan yang akan berobat, melalui dinas sosial untuk mendapatkan BPJS,” ujar Harnojoyo. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Maknai Hari Sumpah Pemuda Melalui Kegiatan Gowes Bersama

Palembang, Detik Sumsel – Pemerintah kota Palembang melalui Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda